Pangdam I/BB : Karya Bakti TNI Wujud Kebersamaan TNI dengan Rakyat

Media Apakabar.com
Sabtu, 15 Juni 2019 - 23:32
kali dibaca
Pangdam I/BB : Karya Bakti TNI Wujud Kebersamaan TNI dengan Rakyat
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah pada gelar kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial Di di Pulau Kampai wilayah Kodim 0203/Langkat dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Kodam I/BB Tahun 2019, pada Sabtu 15 Juni 2019 di Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.doc:apakabar

Mediaapakabar.com-Kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tercantum dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah pada gelar kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial Di di Pulau Kampai wilayah Kodim 0203/Langkat dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Kodam I/BB Tahun 2019, pada Sabtu 15 Juni 2019 di Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan bahwa, kegiatan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-69 Kodam I/BB, yang jatuh pada tanggal 20 Juni 2019 yang akan datang.

Bahwasanya kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial Kodam I/BB,  yang bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI, POLRI, Aparat Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya, dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan dan kesulitan masyarakat.

Disamping itu juga, tujuan lain dilaksanakannya kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial untuk membangun kebersamaan, kesadaran, meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam menyelesaikan program-program pembangunan.

Kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggung jawab sosial Kodam I/BB terhadap kondisi kehidupan masyarakat di wilayah Kodam I/BB.

Selain itu, kegiatan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu perwujudan amanah Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, khususnya pada pasal 7 disebutkan, salah satu tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah membantu Pemerintah di daerah.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan melalui kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial secara serentak ini, diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, indah, rapi, dan nyaman. Lebih penting lagi, kegiatan ini dilakukan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga dalam pembangunannya dilaksanakan secara bergotong royong antara prajurit dan masyarakat.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah pada gelar kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial Di di Pulau Kampai wilayah Kodim 0203/Langkat dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Kodam I/BB Tahun 2019, pada Sabtu 15 Juni 2019 di Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.doc:apakabar
Untuk itu, diharapkan kepada prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan Karya Bakti TNI ini, agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan, semangat kebersamaan dan tanggung jawab yang tinggi, sehingga kegiatan Karya Bakti TNI ini nantinya dapat diselesaikan tepat waktu dan tepat sasaran.

Kodam I/BB beserta jajaran telah melaksanakan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial secara tersebar di seluruh wilayah Kodam I/BB, dan kita akan merehab rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit rumah, pengobatan gratis, khitanan massal dan pelayanan KB serta penyerahan bantuan kursi roda.

Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Langkat serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial ini dapat terrealisasikan sesuai harapan, yang nantinya hasil yang akan dicapai benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Unsur Forkopimda Kab. Langkat, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0203/Langkat, para Dansat sewilayah Medan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Sumber: Pendam I/BB

(dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini