|

Wagub Optimis UISU Bisa Jadi Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Kali Dibaca
Wagub Optimis UISU Bisa Jadi Universitas Swasta Terbaik di Indonesia
Wagub Sumut Musa Rajekshah menghadiri acara Pelantikan Wakil Rektor UISU, Rabu (29/5) di Gedung Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan.(doc:apakabar)

Mediaapakabar.com-
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah optimis Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) bisa menjadi universitas swasta terbaik di negeri ini. Jika melihat sejarah panjang perjalanan UISU dan berbagai potensi yang dimiliki.

Hal itu disampaikan Wagub Sumut ketika menghadiri acara Pelantikan Wakil Rektor UISU, Rabu (29/5) di Gedung Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan. 

“Mengingat UISU memiliki sejarah yang panjang, yang didukung oleh social capital, intelektual capital dan human capital yang kaya. Ini seyogyanya bisa menjadikan UISU sebagai salah satu universitas swasta terbaik di negeri ini," ujar Wagub.

Menurut Wagub, sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sudah berdiri cukup lama dan sangat berpengalaman dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, UISU merupakan aset berharga.  Selama ini dapat dirasakan manfaatnya sebagai amanah Tridarma Perguruan Tinggi.

“Karenanya tidak mungkin UISU tertinggal dalam bidang pendidikan, sekarang waktunya rektor dan wakil rektor untuk bersatu, bahu membahu membangun UISU yang lebih baik. Wakil Rektor harus mendukung rektor dalam pelaksanaan tugasnya,” harap Musa Rajekshah yang juga sebagai Ketua Alumni UISU.

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Musa Rajekshah juga berharap, UISU dapat  terus memberikan kontribusi kepada lingkungannya. Kontribusi yang kongkret kepada masyarakat, apakah melalui perluas akses terhadap pendidikan, inovasi dalam ilmu pengetahuan, atau kerja sama strategis dengan mitra usaha dengan cara link and match.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumut Dian Armanto menyampaikan, peran Wakil Rektor sangat penting dalam memajukan universitasnya. “Harus berperan dalam akademisi, juga dalam pembangunan universitas,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor UISU Dr Yanhar Jamaluddin MAP, Wakil Rektor yang terpilih untuk masa bakti 2019-2023 yakni Liesna Andriany, Zufrizal, Ahmad Bakhori dan Andang Suhendi , serta undangan lainnya.

(**joel)

Komentar

Berita Terkini