|

Babinsa Koramil 01/Sgl Laksanakan Jumat Bersih

Kali Dibaca
Babinsa Koramil 01/Sgl Laksanakan Jumat Bersih
Sejumlah Babinsa Koramil 01/Sgl dipimpin Danramil 01/Sgl Kapten H Tamba Melaksanakan " Jumat Bersih Gotong Royong di Bantaran Sungai Badera ."  Dihadiri lebih kurang 70 orang di Desa Helvetia dan Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang  Jumat (5/4/2019).

Mediaapakabar.com-Sejumlah Babinsa Koramil 01/Sgl dipimpin Danramil 01/Sgl Kapten H Tamba Melaksanakan " Jumat Bersih Gotong Royong di Bantaran Sungai Badera ."  Dihadiri lebih kurang 70 orang di Desa Helvetia dan Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang  Jumat (5/4/2019).

Gotong Royong yang dipimpin Langsung oleh Danramil 01/Sgl Kodim 0204/DS beserta sejumlah ASN untuk mewujudkan Sinergitas serta kemanunggalan TNI dengan aparat pemerintahan dan warga masyarakat sekitar perkantoran tingkat Kecamatan.

Disamping kegiatan pembersihan lingkungan Desa Helvetia dan Desa Tanjung Gusta, kegiatan ini juga sebagai upaya komunikasi sosial (Komsos) dalam mewujudkan kegiatan pembinaan di wilayah terkait dengan Membersihkan Sampah Di Pinggiran Aliran Sungai Bedera.

Membersihkan Badan Sungai dengan Cara Manual dan Di Bantu 1 Unit Pemadam Kebakaran Dari kecamatan Sunggal di Dusun 4 Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Keakraban antara TNI dengan masyarakat dan para tokoh masyarakat sangat terasa. Keberadaan Babinsa diterima di hati masyarakat,  hal ini tercermin dari susana keakraban antara Anggota Koramil 01/Sgl dan masyarakat yang nampak begitu dekat. Suasana kekeluargaan sangat kental dalam kegiatan tersebut.

Langkah yang dilakukan Anggota Koramil 01/Sgl ini mendapat sambutan baik dari pihak Muspika dan jajaran perangkat Desa Helvetia. Danramil 01/Sgl Kapten H.Tamba, kegiatan ini tetap akan dilaksanakan terkait dengan program Gerakan Nasional Indonesia Bersih.

Kegiatan jumat Bersih sungai Bedera merupakan program kerja Kodam I/BB dan Pemprov Kota Medan guna mencegah Banjir.

Turut hadir di kegiatan tersebut Danramil 01/Sgl Kapten H.Tamba , Camat Kecamatan Sunggal Ismail, Kasi Trantib Fery, Kades Helvetia Sugiarno, Perangkat Desa Helvetia, Kadus 1,3,4,5,7 Desa Helvetia, Kadus 1-7 Desa Tanjung Gusta dan Masyarakat. (rel)

Komentar

Berita Terkini