|

Solusi Problem Perusahaan Bisnis, Hadir Mbiz

Kali Dibaca
Andik Duana Putra, Chief Commercial Officer (CCO) Mbiz.co.id saat pemaparan dihadapan para awak media  di Medan. (abi)
Mediaapakabar.com-Kebutuhan bisnis yang makin kompleks telah menjadikan tim pengadaan barang dan jasa (procurement) sebagai bagian kritikal dalam menentukan efisiensi, produktivitas, dan kinerja bisnis sebuah perusahaan. 
    
Adalah Mbiz.co.id perusahaan B2B e-commerce penyedia solusi tot e-procurement untuk salah satu problem besar yang dimiliki setiap perusahaan yakni proses pengadaan yang rumit dan kompleks.
     
"Medan pasar penting bagi Mbiz.co.id," tegas Andik Duana Putra, Chief Commercial Officer (CCO) Mbiz.co.id pada mediaapakabar.com di Medan, Kamis (7/2/2019). 
     
Menurutnya, untuk memperluasan jangkauan layanan, Medan menjadi salah satu pasar penting Mbiz.co. Pertumbuhan ekonomi Medan pada 2018 telah menunjukkan tren yang menggembirakan dan diproyeksikan terus tumbuh di 6,5 persen pada 2019. 
    
Pasar di Medan,kata Andik perannya masih sangat kecil dan hampir tidak kelihatan. Terkait dengan peran dan tanggungjawab tersebut, tim procurement dituntut mampu menghadapi beragam persoalan dan tantangan. 

Contohnya, mereka harus mampu memahami dengan tepat spefisikasi barang dan jasa yang dibutuhkan perusahaan. Mereka juga sering membutuhkan waktu yang lama untuk mencari vendor yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi yang telah dipersyaratkan. 
     
Ditambahkannya, bahwa persoalan lain yang kerap muncul adalah repotnya mengelola kelengkapan legalitas, besarnya biaya yang harus dikeluarkan perusahaan jika harus membangun platform e-procurement sendiri demi terselenggaranya proses pengadaan barang dan jasa yang transparan dan akuntabel. 

" Hingga memastikan proses yang dijalankan telah menjunjung tinggi asas integritas sehingga perusahaan terhindar dari kerugian diakibatkan proses yang tidak benar," ujarnya.

Andik menyebut tantangan dan persoalan-persoalan klasik yang berpotensi mengganggu efisiensi dan produktivitas bisnis tersebut mendorong hadirnya Mbiz.co.id. (abi)



Komentar

Berita Terkini