|

Kapolsek Amankan Perayaan Imlek Di Komplek Cemara Asri

Kali Dibaca
Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri di Pos Pengamanan Perayaan Imlek 2019 di Maha Vihara Maitreya Jalan Boulevard Utara No 8 Komplek Cemara Asri
Mediaapakabar.com-Kapolsek Percut Seituan bersama jajaran melaksanakan pengamanan Imlek di Maha Vihara Maitreya Jalan Boulevard Utara No 8, Komplek Cemara Asri, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Selasa (5/2/2019). 

" kami merasakan ibadah tahun ini sangat aman, apa lagi suasana tahun ini vihara terbuka untuk umum, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya " terang Fendi Sutji saat di vihara.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan tahun ini imlek bernuansa ibadah dan rekreasi. Pasalnya sambil beribadah masyarakat non budha juga dapat melihat dan menikmati suasana di Maha Vihara Maitreya. 

Saat perayaan di Vihara, Kapolsek turun mengecek jalannya pelaksanaan ibadah Imlek dan membenarkan perayaan Imlek di Vihara Maitreya komplek cemara asri terbuka untuk umum. 

" Imlek tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun sebelumnya Vihara hanya diperbolehkan atau diperuntukkan buat Umat Budha saja, namun tahun ini dibuka buat umum, sehingga jumlah masyarakat yang datang ramai,"  terang Kompol Faidil Zikri. 

 
Sambil berjalan dan menunjuk tempat pengamanan, Kapolsek menjelaskan pola pengamanan yang telah dirancang Kapolrestabes Medan.


" Di Maha Vihara Maitreya ini ada satu pos pengamanan yang diisi oleh 18 personil BKO dengan sistem shif lalu di dalam Vihara ada 4 pos Satpam oleh 30 personil," katanya. 

Dan di samping pos pengamanan, personil dari Dit sabhara poldasu, Sat Sabhara Polrestabes Medan dan Unit Sabhara Polsek Percut Seituan melakukan patroli dialogis secara bergantian. (dani)
Komentar

Berita Terkini