|

CSR Juga Diberikan Pada BPJS Ketenagakerjaan

Kali Dibaca
BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Terima Saluran CSR dari Bank Sumut Sebesar 1,58 Milyar Tahun 2018.Doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Pihak Bank Sumut mengeluarkan dana untuk Corporate Social Responsibility (CSR). Dimana dana CSR ini digunakan bagi masyarakat Sumut untuk kesejahteraan. Tak terkecuali untuk BPJS Ketenagakerjaan sebagai lembaga yang membantu Jaminan sosial bagi pekerja.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis mengatakan bahwa Bank Sumut membantu para pekerja yang tidak sanggup membayar iuran untuk masa depannya.

"Untuk tahun 2018 kemarin, bank sumut sudah mengeluarkan CSR nya kepada BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sumbagut, sebanyak Rp 1,58 miliar," kata Umardin pada mediaapakabar.com di Medan, Selasa (19/2/2019).

Umardin menuturkan, CSR dari bank Sumut diberi nama Gerakan Nasional (GN) Lingkaran. Pada tahun 2018 pihaknya sudah menyalurkan dari CSR Bank Sumut sejumlah 31.465 pekerja dengan total dana Rp 1,58 miliar.

"Untuk portfolio deposito BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sumbagut di Bank Sumut sudah Rp 1,7 triliun."

Dimana Rp 1,7 triliun itu ada di Bank Sumut cabang utama Medan senilai Rp 873,8 miliar. Bank Sumut cabang Jakarta senilai Rp 899,5 miliar. Untuk Bank Sumut cabang Iskandar Muda Medan senilai Rp 5 miliar.

"Fokus utama kita yaitu perluas cakupan kepesertaan segmen penerima upah (resources 80%). Untuk segmen bukan penerima upah (resouces 20%)."

Saat ini,  sebut Umardin, program itu sudah berjalan baik dilapangan. Bahkan BPJS Ketenagakerjaan berupaya memperbesar strategi yang sudah berjalan dengan sistem aplikasi yang terkini dan tatakelola yang lebih baik. (abi)
Komentar

Berita Terkini