|

Bupati Bangga Pada Pramuka Pembentuk Generasi Muda

Kali Dibaca
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Bupati Sergai merasa bangga terhadap Pramuka yang berkarya dalam pembentukan generasi muda yang cinta tanah air, berdarma bakti dan berperan penting memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.  

Bupati Sergai H. Soekirman menyampaikannya ketika membuka Latihan Gabungan Pramuka Sergai Tahap II 2019 di Lapangan Eks MTQ Komplek Replika Istana Sultan Serdang Kecamatan Pegajahan pada Sabtu (9/2/2019)

Bagi yang mengikuti latihan perlu diingat empat poin, yakni pertama selalu ingat akan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kedua, agar terus menjadi generasi yang haus akan prestasi dan karya dibidang apapun karena prestasi adalah kebanggaan kita semua, paling utama itu “Prestasi dan Unggul Tanpa Narkoba”. 

Ketiga, jika tiba saatnya generasi muda untuk pemimpin bangsa ini, kami titipkan masa depan Indonesia agar dibawa ke masa kejayaan yang telah lama kita nantikan. Dan keempat,  Kabupaten Sergai sebagai kawasan Pramuka telah memiliki "Kawah Candradimuka" atau Bumi Perkemahan untuk tempat menempah dan melahirkan Pramuka yang tangguh, unggul dan berbudi luhur.

Jangan anggap remeh pandu atau pramuka di daerah seperti Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, sebab meski wilayah kita mungkin kampung, tapi prestasi kita bukan kampungan”. 

" Pramuka Sergai harus tetap didepan, menjadi yang terbaik serta menjadi pagar bhayangkari negara guna mempertahankan Pancasila dan UUD 1945, serta menyelamatkan generasi muda dari rongrongan psywar atau perang dengan hal yang tidak terlihat namanya narkoba," tegas Bupati.

Kegiatan ini diikuti 406 orang peserta Penegak dan Pandega dari 21 Pangkalan se-Kabupaten Sergai yang berlangsung Sabtu sampai dengan Minggu (09-10/2/2019).  (willy)
Komentar

Berita Terkini