|

Ramah Tamah Bidan PTT Dihadiri Bupati

Kali Dibaca
Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Soekirman hadir pada acara Ramah Tamah Dengan Bidan PTT Sergai, di Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin pada Selasa (15/1/2019).foto:apakabar/willy
Mediaapakabar.com-Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Soekirman hadir pada acara Ramah Tamah Dengan Bidan PTT Sergai, di Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin pada Selasa (15/1/2019).

Selain Bupati turut hadir Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos  H Kaharuddin, Kadis Kesehatan Bulan Simanungkalit,  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sergai serta ratusan Bidan PTT Sergai.

Dalam sambutannya Bupati bersama Wabup menyampaikan bahwa Bidan PTT harus selalu bersatu untuk yang terbaik dan menjalin kebersamaan demi persaudaraan dan selalu berdoa agar bidan PTT  diangkat menjadi CPNS.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Laskar PANJI yang telah menolong orang mengalami gangguan kejiwaan dengan ikhlas dan penuh cinta. " Dengan demikian saya rumuskan bahwa itu semua merupakan satu cinta," kata Bupati.

Cinta terhadap kemanusiaan, kata Bupati telah mampu membuat  GERMAS dan GEMAS telah sukses dan cinta inilah dapat menjadi modal kita di tahun 2019 untuk menyehatkan bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Sebagai contoh di Kecamatan Tanjung Beringin terdata sebanyak 103 mengalami gangguan jiwa,  kemungkinan penyebabnya adalah narkoba. Melihat hal tersebut perlu adanya penelitian intensif terhadap masalah gangguan jiwa. Kondisi seperti ini membuatnya sedih.

Selain itu perlu adanya penelitian akan hal penyebab gangguan jiwa,  sangat diperlukan juga cinta dari para medis,  Bidan dan Dokter kepada para masyarakat. " Dalam bertugas kita tidak usah takut menghadapi tantangan di masyarakat,  karena kita tidak sendirian," sebutnya.

Sementara Kadis Kesehatan melaporkan kegiatan ini merupakan penyambung rasa kekeluargaan antara pemerintah dengan jajaran kesehatan baik tenaga kesehatan kabupaten hingga tenaga kesehatan yang didistribusikan oleh Kementerian.

" Dengan slogan kami yakin satu kata, satu langkah dan satu tujuan merupakan langkah untuk mencapai  target RPJMD mengatasi kematian ibu, kematian bayi dan gizi buruk," kata Kadis Kesehatan Sergai.(Willy)
Komentar

Berita Terkini