|

Kapolda Sumut Gelar Turnamen Olahraga, Ajak Hidup Sehat dan Berfikir Positif

Kali Dibaca
Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat memberikan kata sambutan di Teladan dalam memperebutkan Piala Kapolda Sumut 2019, Sabtu (12/1/2019). Foto: Dok Humas Polda Sumut
Mediaapakabar.com Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto menggelar turnamen olahraga rakyat di Stadion Teladan, Medan.

Olahraga yang dipertandingkan yakni Sepak Bola, Bola Volli, Trup Gembira dan Lagu Kebangsaan.

"Pertandingan ini dibuat untuk mengajak masyarakat menerapkan hidup sehat dan berpikir positif. Selain itu untuk mencari bibit pemain yang baik," kata Agus seperti yang disampaikan melalui keterangan persnya pada Mediaapakabar.com, Sabtu (12/1/2019).
Pria dengan bintang dua ini mengatakan ini merupakan pesta rakyat dan sengaja dibuat untuk menghibur masyarakat Sumut dan Kota Medan agar pikiran fresh dan tidak melulu memikirkan perpolitikan jelang Pileg dan Pilpres.
Lebih lanjut Kapolda Sumut menyampaikan  pertandingan ini dibuat untuk mengajak masyarakat menerapkan hidup sehat dan berpikir positif. Selain itu untuk mencari bibit pemain yang baik. 
Dari semua pertandingan, ada 500 tim yang bertanding. Selain Piala Kapolda, peserta juga memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. 
Peserta terdiri dari tim yang mewakili masing-masing Polres sejajaran Polda Sumut. Namun selain polisi, peserta juga ada yang berasal dari kalangan pelajar dan pemuda.
Mantan Wakapolda Sumut ini juga berpesan agar masyarakat jangan mudah untuk diadu domba melalui berita-berita hoax dan ujaran kebencian yang selama ini terbentuk.
"Kita bukan kambing yang bisa diadu domba. Jadi saya berharap jangan mau dan jangan mudah terpancing oleh isu sara dan hoax yang sudah dan akan terjadi,"ujarnya.
Diakuinya, pertandingan untuk merebutkan piala Kapolda Sumut ini sebagai ajang hiburan menjelang Pileg dan Pilpres yang diikuti oleh masing-masing Polres sejajaran Polda Sumut.
Selain itu juga, sambungnya, yang menjadi peserta juga pelajar dan pemuda yang turut berpartisipasi dalam memperebutkan Piala Kapolda Sumut 2019.
Ia juga berharap, dari kegiatan positif seperti ini, masyarakat bisa terjauhkan dari penyalahgunaan narkoba. Dimana narkoba sangat berbahaya dan dapat merusak generasi bangsa.
Dalam kegiatan ini, sejumlah pejabat utama hadir mendampingi Kapolda dan juga Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. (AS)
Komentar

Berita Terkini