Ini Aturan Baru Lion Air Soal Bagasi Tak Gratis Lagi Termasuk Bawaan Power Bank

Admin
Minggu, 06 Januari 2019 - 13:15
kali dibaca
Ilustrasi. Foto: AP
Mediaapakabar.com - Maskapai Lion Air dan Wings Air mengumumkan tidak lagi menggratiskan  bagasi dan barang bawaan untuk layanan seluruh penerbangan domestik.

Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, Lion Air Group mengimbau setiap pelanggan dapat mematuhi dan menerapkan aturan dari larangan atau pembatasan tambahan untuk pengangkutan barang tertentu, mengetahui pasti mengenai barang-barang yang dilarang untuk dibawa (dangerous goods), termasuk mengenai batasan aerosol, cairan dan gel.

Semua penumpang harus memeriksa kapasitas baterai daya tambahan portabel (power bank) dan wajib melaporkan kepada petugas ground staff Lion Air Group sebelum keberangkatan.

Berdasarkan prosedur keamanan, perangkat daya dengan kapasitas maksimum 100 Wh (atau 20.000 mAh) hanya diperbolehkan untuk dibawa ke kabin, dan tidak diizinkan di dalam bagasi terdaftar.

Untuk power bank berkapasitas 100-160Wh (20.000 hingga 32.000 mAh) harus melalui persetujuan dari Lion Air Group, sedangkan pengisi baterai portabel atau baterai lithium cadangan yang mempunyai daya jam lebih dari 160 Wh dilarang dibawa ke pesawat udara.

Salama penerbangan, penumpang juga dilarang menggunakan power bank. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini