Wagub Apresiasi Program AMCF Bagi Sumut

Media Apakabar.com
Jumat, 02 November 2018 - 17:50
kali dibaca
foto: Ist 
Mediaapakabar.com-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) menyambut baik program yang ditawarkan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) untuk masyarakat Sumut. Terutama dalam bidang pendidikan dan sosial.

Hal itu disampaikan Wagub Musa Rajekshah pada saat menerima perwakilan AMCF Sumut pada Jumat (02/11/2018) di ruang kerjanya, lantai 9 kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

“Program yang mengarah kerjasama ini merupakan hal positif untuk pembangunan di Sumut, baik di bidang pendidikan maupun di bidang sosial. Dan ini membuktikan Sumut masih diperhitungkan dalam berbagai program,”kata Wagub Musa Rajekshah, yang didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset Zonny Waldi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riadil Akhir Lubis.

Musa mengatakan, kedatangan AMCF yang merupakan organisasi dan didanai oleh Dubai, juga membuktikan masih adanya perhatian negara-negara Arab pada Indonesia, khususnya Sumut. 

“Maka program yang ada pada AMCF, baik itu pendidikan maupun sosial kita akan sambut dengan baik, bahkan kami (Pemprov Sumut) bersedia membantu mempermudah prosedur perizinan bila diperlukan, selagi menyangkut untuk pendidikan di Sumut. Begitu juga dengan bidang sosial, seperti bedah rumah yang dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu,”paparnya.

Sebelumnya, Ahmad Faisal Siregar perwakilan AMCF Sumut menyampaikan, keberadaan AMCF sejak 2005 dan lebih banyak bergerak di bidang pendidikan dan sosial. Diharapkan dalam pelaksanaannya di Sumut dapat bekerjasama dengan Pemprov Sumut.

Hanya saja, kata Faisal, untuk pendidikan pihaknya masih mengandeng Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di bidang Bahasa Arab pada Fakultas Agama Islam (FAI). 

“Untuk Bahasa Arab mahasiswa kita belajar di kampus Ma’had Abu Ubaidah beralamat di Jalan Dr Mansur kampus lama dan yang baru di Jalan Kutilang  (diresmikan tanggal 9 November2018), pada  Senin hingga Kamis dan untuk belajar formal hari Jumat dan Sabtu di UMSU,”paparnya .

Faisal menuturkan, AMCF di Ma’had Abu Ubaidah memiliki sekitar 600 siswa dan mahasiswa. Sedangkan di tempat yang baru, tidak hanya bidang pendidikan saja, tapi juga ada kegiatan di bidang sosial. 

“ Jadi di lokasi tersebut masyarakat bisa melakukan kegiatan sosial dan pendidikan seperti bahasa arab dan studi Islam, tafizil Quran, dan dakwah syiar Islam,”jelasnya, sembari mengundang Wagub Sumut untuk meresmikan Ma’had Abu Ubaidah di Jalan Kutilang Medan, 9 November 2018. (**/joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini