Ini Sosok Sultan Muhammad V yang Dipertuan Agung, Raja Malaysia yang Nikahi Model Cantik Rusia

| Selasa, 27 November 2018 | 08.47 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

Viral foto pernikahan Sultan Muhammad V dari Malaysia dengan Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina. [Facebook/Ezzat Tahir]
Mediaapakabar.com - Raja Malaysia, Sultan Muhammad V mendadak menjadi buah bibir. Sultan Muhammad V diketahui menikahi model dan ratu kecantikan dari Rusia, Oksana Voevodina, pada Jumat, pada 23 November 2018 di Barvikha, Moskow, Rusia.

Foto kemeriahan pesta tersebar di media sosial. Pasangan ini pun membuat publik melongo karena perbedaan usia yang terpaut jauh. Sultan Muhammad V berusia 49 tahun dan berstatus duda, sedangkan Voevodina berusia 25 tahun.

Melansir Tempo.co, Sultan Muhammad V memiliki nama asli Tengku Muhammad Faris Petra ibni Tengku Ismail Petra. Dia diangkat sebagai Yang Dipertuan Agung sejak 13 Desember 2016.

Sultan Muhammad V diketahui senang menuntut ilmu. Hal ini pula yang mendorongnya pada 1989 untuk melanjutkan sekolah ke Oakham School Ruthland, Inggris.

Tidak berhenti sampai di situ, ia melanjutkan pendidikan dalam bidang Pengajian Diplomatik di St. Cross College, Oxford dan Pengajian Islam di Oxford Centre sampai 1991.

Pada tahun yang sama, ia sempat belajar di Deutsche Stiftung Internationale Entwicklung, Berlin, Jerman dan belajar bidang Pengurusan Perniagaan Eropa di European Business School London.



Publik Malaysia melihat Sultan Muhammad V sebagai sosok yang suka terlibat dalam berbagai organisasi sosial dan olahraga. Situs bhrian.com pada 24 April 2017, mewartakan Sultan Muhammad V sangat tertarik dengan olahraga ekstrim seperti mobil off-road, berkuda, memanah, menembak serta menikmati kehidupan alam liar. Dia juga memelihara binatang seperti kuda dan rusa.

Sultan Muhammad V dikenal sebagai Raja yang sangat dekat dengan rakyatnya. Tidak heran ia sangat dicintai dan dihormati masyarakat Malaysia. Dia pernah mengutarakan keprihatinannya pada urusan agama dan rakyatnya.

Situs berita channelnewsasia.com pada 31 Agustus 2017, menulis karena kemurahan hatinya, pada tahun lalu Sultan Muhammad V pernah membatalkan perayaan ulang tahunnya yang telah ia rencanakan. Dana yang telah dianggarkan untuk ulang tahunnya itu, disumbangkan ke Tabungan Harapan Malaysia.

Tabung Harapan Malaysia merupakan lembaga yang dibentuk Perdana Menteri Mahathir Mohamad bagi warga Malaysia yang ingin membantu membayar utang negara. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI