Gebyar Kerajinan Daerah Sumut Berakhir

Media Apakabar.com
Minggu, 04 November 2018 - 17:19
kali dibaca
foto: Ist 
Mediaapakabar.com-Sekdaprovsu menutup Gebyar Kerajinan Daerah Sumatera Utara 2018 di Merdeka Walk pada Sabtu malam (3/11/2018). Diharapkan tahun depan even tersebut dapat lebih besar dan lebih banyak pengrajin yang menjadi pesertanya.

“Jika tahun ini hanya 18 kabupaten/kota yang bisa hadir, tahun depan seluruhnya harus ikut dan lebih besar lagi. Juga lebih banyak pengrajin yang menjadi pesertanya," ujar Sekdaprovsu Sabrina.

Sabrina menganjurkan agar kuliner dimasukan ke dalam Gebyar Kerajinan Daerah tahun berikutnya. "Kuliner Sumatera Utara ini kan beragam, banyak yang bisa kita promosikan dari kuliner kita," katanya.

Kepada panitia, Sabrina mengingatkan, agar jangan cepat berpuas diri. Karena, ke depan ajang promosi kerajinan daerah ini harus dibuat lebih besar lagi. 

"Kalau bisa kita mengundang seluruh provinsi, ini bisa jadi satu permulaan even nasional, even daerah bisa bisa saja buat even nasional juga," ujarnya.

Sabrina juga menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Gebyar Kerajinan Daerah 2018 yang berlangsung baik dan lancar, sejak dibuka 2 November oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, hingga ditutup. Produk yang ditampilkan sudah memiliki kualitas yang baik.

Meski begitu, Sabrina memotivasi para pengrajin untuk terus meningkatkan kualitas hasil kerajinannya, terutama para pengrajin yang belum bisa tampil di ajang Gebyar Kerajinan Daerah 2018. 

"Ajang ini jadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas produk kita. Kerajinan tangan ini mendukung perekonomian Sumatera Utara," ujar Sekda.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho mengatakan tahun berikutnya akan mengadakan even serupa dengan skala yang lebih meriah dan lebih besar. 

"Diharapkan tahun depan acara akan diadakan dengan durasi waktu yang lebih lama dan ruang yang lebih besar, serta kerajinan yang lebih beragam lagi," ujarnya.

Arief mengatakan target yang dibuat untuk acara tersebut sudah tercapai. "Alhamdulillah semua target tercapai, ada banyak yang sudah berpartisipasi sesusai dengan yang direncanakan," ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan Purnama Dewi, peserta pameran, serta para tamu undangan. (**/joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini