Polemik Impor Beras, Rizal Ramli Ajak Menteri Perdagangan Debat Terbuka Soal Kebijakannya

| Jumat, 21 September 2018 | 09.25 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Rizal Ramli
Mediaapakabar.com - Polemik antara ekonom senior DR. Rizal Ramli dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengenai kebijakan impor beras belum selesai.

Rial Ramli menantang Enggar berdebat secara terbuka di stasiun televisi nasional untuk menjelaskan kepada publik pihak mana yang tidak memperjuangkan nasib petani.

“Nasdem ini sok terlalu kuasa wong kalau ada beda pendapat ya kita diskusi saja. Gitu saja repot amat. Kalau Enggar kepedean mari kita diskusi di depan Metro TV,” ujar RR sapaan Rizal Ramli di komplek DPR, Jakarta, seperti yang dilansir Pojoksatu.id, Kamis (20/9/2018).

RR menjelaskan, ajakan untuk debat di televisi bukan untuk mencari sensasi. Dengan latarbelakang dan pengalaman yang dimiliki, Rizal mengerti langkah-langkah yang dilakukan sebelum memutuskan impor.

“Saya punya semua dokumennya. Jelek-jelek gini Rizal Ramli mantan Ketua Bulog, pernah Menko, ngerti proses Pengambilan keputusannya,” jelas Rizal.

Aktivis senior itu juga mengingatkan Nasdem agar berhati-hati menjelang Pemilu 2019. Menurutnya melindungi kepentingan segelintir orang di balik impor beras bisa berdampak pada suara Nasdem di kalangan petani.

“Hati-hati loh Nasdem kan mau ikut pemilu, ini bisa membela kepentingan petani,” tandasnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI