Korwil SBSI Sumut Bangun Kemitraan Dengan Disnakertrans Provinsi Sumatra Utara

| Selasa, 24 Juli 2018 | 15.52 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kadis Disnakertrans Propinsi Sumatera Utara bersama rombongan Korwil SBSI Sumatera Utara,foto:apakabar/ril
Mediaapakabar.com--Koordinator Wilayah Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (Korwil SBSI) Sumatera Utara membangaun kemitraan yang harmonis dengan Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumatera Utara.

Kemitraan tersebut menjadi sebuah hal yang mutlak di upayakan dalam kemitraan SBSI dengan Dinas Tenaga Kerja Demikian hal yang menjadi agenda utama pada audensi Korwil SBSI Sumatera Utara di ketuai oleh Ahmad Happyanus Fau di dampingin Bendahara Korwil Jonson Pardosi, SE, didampingi Ketua DPC FIKEP SBSI Kota Medan Warisman Laia, Ketua DPC FTNP SBSI Kota Medan Polmer Situmorang dan DPC FIKEP SBSI Kabupaten Deli Serdang Donal Sitorus, turut dihadiri Ketua DPD SBSI 1992 Sumatera Utara Genueri Gea pada hari Rabu (18/7) di Kantor Dinas tenaga Kerja Prov Sumatera Utara.

Dalam audensi tersebut Korwil SBSI Sumatera Utara menyampaikan berkas Putusan 378 tentang kepemilikan logo, nama, mars dan tri darma SBSI secara sah dan berkekuatan hukum tetap adalah hak cipta Ketua Umum SBSI Bapak Prof. Dr. Muchtar Pakpahan, SH, BA, juga ditambahkan oleh Ketua DPD SBSI 1992 Genueri Gea tentang Keputusan Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia atas keabsahan SBSI 1992 yang Ketua Umumnya Gunawan.

Korwil SBSI Sumut memberikan masukan tentang efektifitas pengawas yang terbatas dari sisi personil dan anggaran, ketidakadaan mediator di beberapa daerah Dinas Tenaga Kerja seperti Tapanuli Selatan, Sibolga, Tapanuli Tengah, Tanah Karo, dll. Masukan juga di sampaikan tentang agar masuknya anggaran kegiatan-kegiatan ketenagakerjaan serta dana pembinaan SP/SB di APBD. Dalam sambutannya Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak Herianto Butar-Butar yang baru defenitif menjadi Kepala Dinas tenaga Kerja Prov Sumatera Utara pada tanggal 13 Juli 2018 di dampingin oleh Kabid Pengawas Frans Bangun dan Kabit HI Maruli Silitonga, sangat menyambut positif segala masukan dan saran yang di samapaikan oleh SBSI.

Harianto Butar-butar menambahkan, ke depan Dinas Tenaga Kerja di bawah kepemimpinan Kepala dinas sekarang akan berupaya dan berusaha untuk menyikapi segala persoalan buruh dengan serius dan benrencana akan memprogramkan pelayanan terhadap buruh yang berbasis IT/online. Suasana pertemuan tersebut penuh dengan keakraban dan saling meberi dukungan dalam meningkatkan kinerja dan hubungan kemitraan yang harmonis yang kemudian di akhiri dengan foto bersama.(rel/Hotbinner Silaen)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI