DWP Kemenkumham RI Gelar Bakti Sosial Di Rutan Klas IIB Kabanjahe

| Kamis, 05 Juli 2018 | 22.44 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kepala Rutan Kabanjahe, Theo Adrianus Sat Memberikan Penjelasan,Foto-apakabar/dasa

Mediaapakabar.com--Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Republik Indonesia (Kemenkumham RI),  menggelar bakti sosial berupa bantuan alat-alat  untuk kegiatan bagi warga binaan di Rutan  Klas IIB kabanjahe, Kamis (5/7) Kabupaten Karo . 

Ketua DPW Kemenhumkam RI, Wiwik Bambang Rantam, mengatakan kegiatan  bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan kota terhadap warga binaan di Karo khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya.

Disamping itu, kata Wiwik, sosial ini merupakan salah satu tujuan organisasi DPW Kemenhumkam,  yakni meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat warga binaan "ini bentuk kepedulian kita sebagai organisasi DPW Kemenhumkam RI untuk warga binaan di Rutan Klas IIB Kabanjahe, dengan memberikan bantuan Berupa peralatan olahraga, alat alat salon untuk kegiatan mereka di dalam tahanan, supaya mereka tidak terlalu depresi, "Ujarnya.

Kunjungan Penasehat DPW dan pengurus DPW Kemenhumkam RI, kata Kepala Rutan Kabanjahe, Theo Adrianus, merasa bangga karena kehadiran mereka dapat memotivasi dalam menjalankan tugas.
"Ini pertama kalinya Penasehat DPW RI  beserta pengurus mengunjungi Rutan Kabanjahe untuk mengelar baksos dengan memberikan bantuan berupa barang, seperti alat olahraga, alat salon untuk kegiatan warga binaan ditempat ini, jadi ini suatu kebanggaan bagi kami  dan  sangat senang dengan kehadiran ibu-ibu DPW RI, saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih atas waktunya "Ujarnya.

Disamping itu, Hanna Hutabarat, Warga Binaan Kabanjahe, mengaku merasa senang atas kehadiran Penasehat DPW Kemenhumkam RI  dan  rombongan, semoga dengan kedatangannya, barang barang hasil keratifitas ini, dapat didukung dan dipasarkan.

"Kalau hasil karya kami ini dapat dipasarkan, maka ini dapat membuat lebih memotivasi untuk mengerjakannya, soalnya agak susah dipasarkan, semoga pemerintah setempat juga bisa mendukung kegiatan kami ini,"Harap Hanna.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Penasehat DPW Kemenhumkam RI, Elisye Yasonna Laoly, Ketua DPW Unit Kemenhumkam dan Anggota DPW.(DASA)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI