Bupati Sergai Terima 80 Mahasiswa KKN-PPM USU Tahun 2018

| Selasa, 17 Juli 2018 | 22.33 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Bupati sergai foto bersama Mahasiswa KKN-PPM Universitas Sumatera utara,foto:apakabar/ril

Mediaapakabar.com-- Bupati Serdang bedagai(Sergai) Ir.H. Soekirman terima Mahasiswa KKN-PPM Universitas Sumatera utara di halaman kantor Camat Perbaungan Semin(16/7-18).

Dihadiri,Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Sekretaris LPM USU Prof. Dr. Irnawati Marsaulina Simatupang, MS beserta jajaran lainnya.

Bimbingan dan arahan Bupati Sergai Ir.H.Soekirman mengatakan,rasa bangga dan kehormatan bahwa daerah kita ini kedatangan para mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya dan FKM, Kedokteran Gigi dan MIPA USU untuk melaksanakan KKN atau pengabdian masyarakat di Kecamatan Perbaungan.
Perbaungan adalah kota yang terbesar penduduknya di Kecamatan di Sergai. Untuk diketahui Kota 

Perbaungan adalah pusat pemerintahan Kesultanan Serdang di Sumatera Utara.
Di kota ini banyak seniman-seniman besar yang lahir disini seperti Alm. Sauti sebagai pencipta Tari Serampang Duabelas yang telah diakui oleh Pemerintah. Selain itu tokoh nasional datang dari sini seperti Alm. Jenderal Achmad Tahir, Bahtiar Hasan Miraza dan banyak tokoh lainnya juga lahir disini.
Sekarang ini bagi mahasiswa yang ditempatkan di Kota Galuh, perlu kalian tahu disitu ada sosok Putri Handayani sebagai tempat lahir sosok pendaki wanita yang telah menaklukkan puncak-puncak gunung tertinggi di dunia seperti Aconcagua, Kilimanjaro dan Everest. Hal ini disampaikan bahwa di Kota Perbaungan ini memiliki potensi kelas Internasional yang dapat membanggakan negara Indonesia, bukan hanya Kabupaten Sergai saja.
Kepada para mahasiswa agar nantinya dapat mengarahkan ilmu yg didapat untuk menggalakkan pola hidup bersih yang diciptakan oleh para mahasiswa guna membantu menciptakan daerah uang bersih dan potensial untuk destinasi wisata.
Terkait desa Lubuk Bayas sebagai desa pertanian beras organik sejak tahun 2003, nantinya para mahasiswa dapat mempelajari proses pengolahan dan pemasaran beras organik bersertifikiat nasional di desa tersebut. Selain itu itu desa-desa lain juga memiliki karakter tersendiri seperti Desa bengkel dengan ciri khas dodol khas Sergai, dan lain sebagainya.
Harapannya agar nantinya setelah selesai melaksanakan KKN, para mahasiswa dapat menyusun kumpulan tulisan yang dikompilasi serta disampaikan kepada pemerintah untuk dipelajari sebagai masukan dan perbaikan yang tentunya akan berpengaruh dalam pengambilan kebijakan daerah dimasa yang akan datang.  Selain itu kepada para mahasiswa diminta dapat menjadi teladan inspirasi bagi adik-adik SMA sehingga termotivasi menjadi mahasiswa dan melaksanakan KKN di wilayah ini.
Mengakhiri sambutannya, Bupati Soekirman berpesan kepada para mahasiswa agar tetap mengingat Kabupaten Sergai ini nantinya setelah selesai melaksanakan pengabdian masyarakat. “Jika kalian sudah cinta kepada daerah ini, maka akan muncul semangat untuk gila membangun masyarakat dan gila untuk membantu pembangunan di Kecamatan Perbaungan yang merupakan salah satu dari 16 kecamatan lainnya di Sergai yang memiliki potensi yang luar biasa.(ril)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI