Sangkan Tampubolon: Sihar Sosok yang Tepat untuk Memajukan Olahraga

| Jumat, 22 Juni 2018 | 17.51 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Cawagub Sumut, Sihar Sitorus didampingi istri dan anaknya berfoto bersama sejumlah atlet usai hadir menjadi narasumber acara talk show Sport Sumut TVRI dengan topik 'Membangun Olahraga Berkelas di Sumut', di Stasiun TVRI Sumut, Jalan Putri Hijau, Medan, Kamis (21/6/2018)
Mediaapakabar.com--Dibutuhkan sosok yang tepat untuk membangun dan memajukan olahraga. Pengalaman, pendidikan serta 'kegilaan' terhadap olahraga menjadi modal penting untuk mewujudkan itu.

Nah, sosok itu menurut Pemerhati Olahraga, Sangkan Tampubolon, tertuju pada Sihar Sitorus. "Saya tidak mengenal secara pribadi sosok Pak Sihar dan di sini saya tidak memandang beliau sebagai calon wakil gubernur. Tapi, kita berbicara bagaimana membangun olahraga yang berkelas, dengan pengalaman dan pendidikan Pak Sihar, saya rasa beliau mampu," aku Sangkan saat hadir sebagai narasumber acara live talk show Sport Sumut TVRI dengan topik 'Membangun Olahraga Berkelas di Sumut', di Stasiun TVRI Sumut Jalan Putri Hijau, Kamis (21/6/2018).

Katanya, dengan pengalaman di olahraga, sebagai pemilik klub Pro Duta dan pendidikan Sihar di luar negeri sebagai modal yang cukup baik untuk mengimplementasikan dalam memajukan olahraga di Sumut. "Pendidikan Pak Sihar di luar negeri pasti tahu bagaimana pengelolaan olahraga dan menjadikannya sebagai industri. Ini yang harus diterapkan dalam memajukan olahraga di Sumut ini," yakinnya.

"Saya melihat, sosok Pak Sihar sekarang ini sebagai pressure yang mampu memajukan olahraga di segala bidang. Tak hanya soal prestasi, sarana dan prasarana, tapi juga manajemen olahraga," tambah Sangkan.

Sedangkan Sihar Sitorus mengatakan, selain peningkatan sarana, prasarana dan fasilitas olahraga, untuk menunjang prestasi, kompetisi berjenjang juga sangat diperlukan sebagai proses tolok ukur kemampuan atlet. "Kompetisi itu sebaiknya, seharusnya, selayaknya, dilakukan berjenjang dan berkelanjutan, seperti sepakbola, dan beberapa olahraga lain," ungkap Sihar yang juga hadir sebagai narasumber.

Katanya, apa yang yang dipelajari dan pengalaman yang didapatnya dari sejumlah negara soal peningkatan prestasi dan sarana prasarana serta fasilitas olahraga, akan diterapkannya di provinsi ini. "Saya membawa pengalaman yang saya alami dan mencoba mengimplementasikannya untuk Sumut," pungkas pendamping cagub nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat itu. (BCL Comm)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI