Kapolsek Beraksi Bak di Film Tembak-tembakan Hingga Tewaskan Maling Rumah Tetangganya

| Senin, 18 Juni 2018 | 20.32 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono melantik AKP Robert P Sihombing jadi Kapolsek Kemuning Palembang 
Mediaapakabar.com - Kapolsek Kemuning AKP Robert Pattinson Sihombing terlibat baku tembak dengan kawanan pencuri yang beraksi di sebelah rumahnya, di Komplek Pesona Bandara, Kelurahan Talang Jambi, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan.

Kapolsek yang sebelumnya sangat ditakuti kawanan penjahat di Kota Palembang, karena sebelumnya enam tahun bertugas di Pidum Polresta Palembang, menewaskan Artino (38), warga Simpang Nibung, Kecamatan Sikut, Kabupaten Sorolangun, Jambi. 
Dilansir kompas.com, Artino beraksi di rumah warga bernama Rendi (31), yang sedang ditinggal mudik Lebaran.
Ternyata, Artino beraksi di rumah yang merupakan tetangga dari Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing.
AKP Robert mengetahui aksi pelaku setelah mendengar suara seseorang membuka pintu rumah korban. Karena curiga, AKP Robert langsung datang ke rumah tetangganya itu.
Namun, saat berada di depan pagar, seorang tersangka langsung menembakkan senjata api hingga aksi baku tembak pun terjadi.
Tersangka Artino akhirnya roboh, setelah tembakan dari Kapolsek menembus perut, dada, dan kaki.
Sedangkan satu tersangka lagi berhasil melarikan diri.
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain ketika dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut.
"Dua tersangka berasal dari Jambi. Satu tewas, satu lagi melarikan diri. Kebetulan rumah yang mereka hendak curi itu adalah tetangga Kapolsek," kata Zulkarnain, Minggu (17/6/2018).
Zulkarnain mengatakan, para tersangka sempat mengambil barang berharga milik korban seperti tiga gelang emas, satu buah kalung emas, dua antingan, dan dua cincin emas.
"Seluruh barang bukti itu kita dapatkan dari tersangka. Terpaksa ditembak, karena tersangka ini membawa senjata api. Sempat terjadi aksi saling tembak," ujar Kapolda Sumsel.
Siapakah AKP Robert P Sihombing?
Sebelum menjabat  Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing sudah enam tahun bertugas di Pidum Polresta Palembang dan mengungkap kasus-kasus kejahatan di kota Palembang.
Sebelum jadi kapolsek, AKP Robert adalah Kanit Pidum Polresta Palembang.
AKP Robert P Sihombing sangat ditakuti kalangan para preman dan penjahat ini, dilantik Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, 5 September 2017.
Robert mengaku siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya dan siap bertugas sebaik mungkin dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.
“Tentunya bahagia diberikan amanah baru ini. Saya siap bekerja sebaik mungkin,” tegasnya usai sertijab di Polresta Palembang.
Menurutnya, jabatan baru sebagai kapolsek memang sedikit berbeda dari tugas sebelumnya sebagai Kanit Pidum yang lebih sering turun ke jalan, menghadapi para preman dan mengungkap kasus-kasus besar di kota Palembang.
Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing saat memaparkan pengungkapan kasus kejahatan di wilayahnya
Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing saat memaparkan pengungkapan kasus kejahatan di wilayahnya 
Sebagai Kapolsek ia harus dapat memimpin anak buahnya dan menjaga keamanan di wilayah hukum Kecamatan Kemuning.
“Saya enam tahun di Pidum kerjanya itu turun ke jalan. Tentu sangat berbeda dengan kapolsek harus membaur segala unit baik intel, binmas dan lain-lain,” bebernya.
Terkait apakah akan terus turun ke jalan, dengan tegas Robert mengatakan siap membaur bersama masyarakat dan tak segan untuk turun ke lapangan mengungkap kasus di wilayah hukum Polsek Kemuning tempatnya bekerja.
“Tentunya masih akan terus membaur bersama masyarakat dan turun ke jalan,” ujar Robert.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI