Ratusan Warga Parsombaan, Dapatkan Pengobatan Gratis Dari PT DNS Kebun Nagargar

| Sabtu, 28 April 2018 | 10.27 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Warga Desa Parsombaan pengobatan gratis dari PT DNS (Damai Nusa Sekawasan) Kebun Nagargar yang digelar di MDA Desa Parsombaan pada Jum'at (27/4/18).

Mediaapakabar.com, Padang Lawas - Ratusan warga Desa Parsombaan Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) mendapatkan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis dari PT DNS (Damai Nusa Sekawasan) Kebun Nagargar yang digelar di MDA Desa Parsombaan pada Jum'at (27/4/18).

Dalam kegiatan bakti sosial yang digelar PT DNS Kebun Nagargar bekerjasama dengan Pemda Palas melalui Puskesmas Latong, masyarakat desa Parsombaan mendapat fasilitas pelayanan pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol dan asam urat, pemeriksaan ibu hamil dan balita.

Kegiatan sangat disambut dan antusias yang baik oleh semua pihak, baik dari masyarakat desa Parsombaan juga dari Pemda Palas, terlihat Camat Lubuk Barumun, Kepala Puskesmas Latong, Kepala Desa Parsombaan turut hadir meninjau langsung pengobatan gratis dan sangat mengapresiasi baik kegiatan di bidang kesehatan untuk masyarakat Desa Parsombaan.

Pimpinan PT DNS Kebun Nagargar, Harapan Siregar kepada wartawan mengatakan, "Kami sadar bahwa

“Kesehatan merupakan hak dasar dari setiap individu, dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan melalui dana CSR, tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social  Responsibility (CSR), untuk itu program CSR Sehat yang kami gelar ini kiranya dapat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sekitar unit operasional perusahaan, sehingga masyarakat dapat melaksanakan pengobatan gratis, agar warga dapat terus melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik",terangnya.


Suhut Hasibuan Selaku Kepala Desa Parsombaan kepada wartawan mengatakan,"Kegiatan pengobatan gratis ini terlaksana berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara tim CSR PT DNS, Dinas Kesehatan Palas melalui Puskesmas Latong serta pemerintahan Desa Parsombaan, ini pertama kalinya perusahaan melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat desa Parsombaan, Kiranya PT DNS Kebun Nagargar kedepannya terus menggelar kegiatan ini, sehingga masyarakat yang kurang mampu di desa ini dapat terbantu", ungkap Kepdes Parsombahan.

Kepala Puskesmas (Kapus) Latong, Dr Sri Dewi Bahagia kepada wartawan mengatakan, "Kegiatan pengobatan gratis yang

dilaksanakan oleh PT Damai Nusa Sekawan ini adalah yang ke 2 dilaksanakan oleh perusahaan yang ada di Kecamatan Lubuk Barumun, setelah PT Victorindo Alam Lestari, dan kiranya dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya

oleh masyarakat Desa Parsombaan ini, kegiatan ini tidak hanya untuk memeriksakan kesehatan tetapi

juga untuk berkonsultasi tentang kesehatan masyarakat Parsombaan",imbuh Kapus Latong

Salah satu warga Desa Parsombaan Ibu Gima (73) yang memeriksakan kesehatannya mengaku pihaknya sangat terbantu dalam kegiatan pengobatan gratis ini.

"Kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat ini sangat membantu sekali, selain mendapatkan pengobatan gratis

masyarakat semakin bertambah pengetahuannya tentang pola hidup sehat melalui penyuluhan kesehatan yang diberikan, selain itu saya juga saya juga takut biaya mahal sehingga belum sempat ke puskesmas, Alhamdulillah dengan pengobatan gratis yang dilaksanakan PT DNS Kebun Nagargar ini saya sangat senang sekali, dan semoga kegiatan ini terus berlanjut", terangnya. (RN/Mediaapakabar)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI