Melayat Pdt MD Wakkary, Musa Rajekshah: Tokoh Kristen Sumut yang Baik

Media Apa Kabar
Minggu, 26 Juni 2022 - 08:19
kali dibaca
Foto: Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah melayat dan mengucapkan belasungkawa secara langsung kepada keluarga Pendeta Markus Daniel (MD) Wakkary di  Ruang Aula Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Maranatha, Jalan S Parman, Medan, Sabtu (25/6).

Mediaapakabar.com
- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengucapkan belasungkawa secara langsung kepada keluarga Pendeta Markus Daniel (MD) Wakkary yang telah tutup usia, Selasa (21/6) lalu.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah disambut hangat oleh istri Pdt MD Wakkary, Lenny MD Wakkary dan keluarga besar, serta sejumlah unsur pimpinan/gembala sidang GPdI di  Ruang Aula Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Maranatha, Jalan S Parman, Medan, Sabtu (25/6).

MD Wakkary dikenal sebagai Gembala Sidang GPdI Maranatha, tokoh pers di Sumut, dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum MP GPdI serta Ketua MD GPdI Sumut. Beliau juga sempat menjabat sebagai Anggota MPR. 

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan duka mendalam atas kepergian orangtua kita Pdt DR Markus Daniel Wakkary. Bapak Wakkary adalah sahabat Almarhum Dadak sejak mereka masih muda. Orang tua saya juga banyak cerita soal beliau yang sudah banyak membantunya dulu," ujar Ijeck.

Selain sebagai sahabat orang tuanya, Pdt DR MD Wakkary juga tokoh Kristen Sumut yang telah banyak memberi kontribusi bagi kemajuan Sumut, khususnya soal kerukunan beragama. "Beliau tokoh Kristen yang sangat baik dan pernah menjadi Ketua Umum GPdI yang pastinya banyak mengajarkan kebaikan-kebaikan kepada jemaat GPdI, khususnya soal kerukunan beragama, bermasyarakat. Semoga Bapak Wakkary diterima segala kebaikannya semasa hidup dan ditempatkan di surgaNya," ujar Ijeck.

Ijeck berharap silaturahmi yang pernah terjalin antara orang tuanya dengan Pdt MD Wakkary bisa terus terjaga. "Semoga silaturahmi ini bisa terus terjaga begitu juga keluarga besar Bapak Pendeta, bisa terus bersilaturahmi dengan ibu dan keluarga," harapnya sembari berharap keluarga bersabar atas cobaan yang terjadi. 

Sementara itu, Lenny MD Wakkary turut menceritakan beberapa kisah kehidupan MD Wakkary semasa hidup dan saat bertemu dengan almarhum ayahanda Ijeck,  H Anif. Ia pun berterima kasih atas kehadiran Wagub Sumut dalam rangkaian acara persemayamannya MD Wakkary.(MC/RED)



Share:
Komentar

Berita Terkini