Polda Metro Bantah Keluarkan Plat Nomor Polri untuk Arteria Dahlan

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 23 Januari 2022 - 05:49
kali dibaca
Ket Foto : Ditlantas Polda Metro Jaya membantah telah mengeluarkan plat nomor kendaraan dinas Polri untuk anggota DPR Arteria Dahlan. Hal itu disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Mediaapakabar.com
Ditlantas Polda Metro Jaya membantah telah mengeluarkan plat nomor kendaraan dinas Polri untuk anggota DPR Arteria Dahlan. Hal itu disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

"Ini tidak benar, Ditlantas tidak pernah mengeluarkan nomor dinas polri (untuk Arteria Dahlan)," kata Sambodo dikutip dari beritasatu.com, Minggu, 23 Januari 2022.


Sambodo menegaskan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan pelat polri untuk siapapun termasuk Arteria Dahlan.


Selain itu, ia mengatakan, pihaknya melakukan registrasi dan identifikasi hanya untuk kendaraan pribadi dan kendaraan umum bukan kendaraan dinas.


"Ditlantas melakukan registrasi dan identifikasi hanya untuk kendaraan pribadi dan kendaraan umum bukan kendaraan dinas," ucapnya.


Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan Lodewijk Paulus menduga plat nomor Polri yang dipakai oleh Arteria Dahlan merupakan fasilitas yang diberikan satlantas di kepolisian.


Dikatakan Lodewijk, plat nomor Polri tersebut kemungkinan didapat Arteria karena ia merupakan anggota Komisi III DPR yang bermitra kerja dengan Polri. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini