Nikson Nababan Apresiasi Atlet Taput Pada PON ke-XX Tahun 2021

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan M.Si memberikan apresiasi berupa tali asih kepada para atlet dari Kabupaten Tapanuli Utara yang ikut serta dalam kontingen Provinsi Sumatera Utara pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2021 yang diselenggarakan di Papua.  

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan M.Si memberikan apresiasi berupa tali asih kepada para atlet dari Kabupaten Tapanuli Utara yang ikut serta dalam kontingen Provinsi Sumatera Utara pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2021 yang diselenggarakan di Papua.  

Diketahui, Taput menyumbangkan 5 orang atlet untuk memperkuat kontingen Provinsi Sumut. Pemberian tali asih oleh Bupati Taput kepada para atlet totalnya sebesar 21 juta rupiah.


Dalam ajang PON kali ini, atlet Taput berhasil menyumbangkan 1 Medali Emas Cabang Olahraga Tinju oleh Saroha Lumbantobing dan 1 Medali Perunggu Cabang Olahraga Wushu oleh Manuel Prima Siahaan.


Tali asih diserahkan oleh Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si didampingi Kadispora Tonny L. Simangunsong dan Sekretaris KONI Tapanuli Utara Jodi Nainggolan. Penyerahan tali asih diselenggarakan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Rabu (17/11/2021) turut dihadiri beberapa Pimpinan Perangkat Daerah.


Usai menyerahkan tali asih Bupati Drs. Nikson Nababan M.Si mengucapkan apresiasinya kepada para atlet dan pelatih. Dirinya mengatakan, tali asih ini merupakan apresiasi kepada seluruh atlet dari Taput yang memperkuat provinsi Sumut dalam rangka mengikuti PON XX di Papua.


“Apresiasi ini adalah bentuk dukungan kami dari Pemkab kepada atlet agar nantinya mereka termotivasi untuk meningkatkan prestasinya. Kita sekarang mendapatkan 1 emas dan 1 perunggu. Atas nama Pemkab Taput saya ucapkan Terima Kasih banyak sudah mengharumkan nama Tapanuli Utara dengan meraih medali Emas dan Perunggu. Di masa yang akan datang masyarakat Taput bahkan saya sendiri berharap dan mendoakan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi bukan hanya di PON tapi harus  juara dunia. Untuk itu para atlet harus Kerja keras dan jangan cengeng, belajar dan belajar, harus selalu merasakan sakit untuk menjadi juara serta harus rendah hati,” ujar Bupati.


Selanjutnya Bupati Nikson Nababan menambahkan bahwa Pemkab Taput Pemkab siap mendukung perjuangan Saroha berikutnya ke kancah yang lebih bergengsi ASEAN SEA GAMES di Thailand tahun 2025 nanti.


Sementara itu, Sekretaris Koni Taput  Jodi Nainggolan mengucapkan Terima Kasih kepada Pemkab Tapanuli Utara atas dukungannya kepada atlet dan pelatih.

“Kami mengucapkan Terimakasih tak henti kepada Pemkab Taput yang terus memberikan perhatian lebih bagi atlet-atlet olahraga di Taput. Khususnya atlet yang berprestasi,” ucapnya.


Selain itu, Jodi Nainggolan menghimbau kepada para atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya agar mampu meraih prestasi setinggi-tingginya.


”Kami selalu menghimbau kepada seluruh Atlet olahraga agar tetap semangat berlatih untuk bisa kedepannya meraih prestasi mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Utara, mengharumkan Provinsi Sumatera Utara bahkan mengharumkan nama Indonesia,” pungkasnya.


Di kesempatan itu atlet peraih medali emas Saroha Lumbantobing mengucapkan terima kasih atas apresiasi  Bupati Nikson melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Taput serta memohon doa dan dukungan untuk perjuangan selanjutnya di Sea Games Thailand tahun 2025 nanti. (MC/DN)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini