Banjir Rob di Belawan Menelan Korban, Seorang Bayi Meninggal Dunia

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. (INT)

Mediaapakabar.com
Banjir rob yang terjadi di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menelan korban jiwa. Bayi berusia 1,7 tahun tewas tenggelam di rumah neneknya di Kelurahan Belawan Indah, Sabtu siang, 6 November 2021, sekitar Pukul 14.00 WIB. 

Berdasarkan data diperoleh, korban meninggal dunia berinisial RA anak dari A (28) dan E (27). Saat kejadian itu, bayi tersebut sedang diasuh oleh neneknya berinisial Er (51). 


Camat Medan Belawan, Subhan Harahap menjelaskan saat itu, korban dan nenek sedang duduk di depan rumah. Dengan kondisi rumah sedang terjadi banjir banjir rob air laut Belawan. 


"Ketika pasang naik (banjir rob) sekitar jam 2, korban bersama neneknya duduk di teras (depan rumah) dan bersama anak-anak yang ramai bermain di teras rumah neneknya," ucap Subhan, Minggu 7 November 2021. 


Kemudian, sang nenek masuk sebentar untuk mengambil Dodot si korban. Saat kembali ke depan rumah. Er tidak menemukan cucunya kembali. 


"Nenek panik dan menjerit, minta tolong kepada warga sekitar. Sekitar warga berdatangan," sebut Subhan. 


Subhan menjelaskan, rumah nenek korban adalah rumah panggung berada di bibir laut Belawan. Kemudian, warga langsung turun ke laut untuk mencari bayi tersebut. 


Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan di bawah kolong rumah neneknya. Kondisinya sudah tidak bernyawa.


“Jenazah korban langsung dievakuasi. Korban dimakamkan hari ini, pagi tadi,” pungkasnya.


Untuk diketahui, banjir Rob di Medan Belawan sudah rutin terjadi. Jika pasang laut naik, rumah rumah di sana bisa terendam banjir. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini