BNN Gerebek Kampus USU, Sejumlah Mahasiswa Diringkus Saat Asyik Komsumsi Narkoba

REDAKSI
Minggu, 10 Oktober 2021 - 22:04
kali dibaca

Ket Foto : BNN mengamankan sejumlah barang bukti dalam penggerebekan narkoba. (Antara)


Mediaapakabar.com
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Sumatera Utara menggerebek Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Minggu (10/10) dini hari. Dalam penggerebekan tersebut sejumlah mahasiswa ditangkap saat sedang mengonsumsi narkoba.

"Benar tadi malam (dini hari) terjadi penggerebekan dari pihak BNN," ungkap Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia. 


Dia menjelaskan, penggerebekan itu, dilakukan BNN di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU. Namun, Amalia mengaku belum mendapat data secara detail terkait penggrebekan dan berapa jumlah orang yang diamankan dari Kampus USU. 


"Kami sudah berkordinasi dengan BNN untuk merilis kasus tersebut pada Senin, 11 Oktober 2021 besok," ucapnya dilansir dari iNews.id, Minggu, 10 Oktober 2021.


Amalia menyesalkan ada aktivitas mahasiswa hingga malam hari di Kampus USU sembari mengonsumsi narkoba. Padahal, kampus USU setiap hari tidak ada aktivitas perkuliahan, karena pandemi Covid-19


"Seharusnya gak boleh ya.  Namanya mahasiswa ya. Saya belum menelusuri terkait pengkondisian mahasiswa sampai malam hari di Kampus USU," kata Amalia.


Dengan kejadian ini, Amalia mengungkapkan akan menjadi catatan dan evaluasi pihak pimpinan USU terhadap petugas keamanan kampus. Kenapa mahasiswa bisa berada di dalam kampus hingga dini hari.


"Besok kami berjumpa, dari kami, pihak keamanan dan BNN," ucap Amalia.


Amalia juga mengatakan kasus ini, akan mencoret nama USU sendiri. Kemudian, ia mengingatkan kepada mahasiswa USU untuk tidak berbuat hal-hal melanggar hukum seperti mengkonsumsi narkoba. Baik di dalam maupun di luar kampus.


"Satu negatif, di kampus dan di luar kampus jangan perbuatan yang tidak terpuji ini," kata Amalia. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini