Ketua Tim Penggerak PKK Taput Hadiri Acara Penanaman Pohon Berbuah

REDAKSI
Minggu, 19 September 2021 - 01:42
kali dibaca
Ket Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Taput Satika Simamora, SE, MM didampingi Kadis Lingkungan Hidup Heber Tambunan , Kabag Prokopim Sasma Situmorang dan rombongan PKK, hadiri acara penanaman pohon berbuah bersama mahasiswa prodi Teologi Fakultas Ilmu Teologi IAKN di Desa Wisata Aritonang, Sabtu (18/09/2021).

Mediaapakabar.com
Ketua Tim Penggerak PKK Taput Satika Simamora, SE, MM didampingi Kadis Lingkungan Hidup Heber Tambunan , Kabag Prokopim Sasma Situmorang dan rombongan PKK, hadiri acara penanaman pohon berbuah bersama mahasiswa prodi Teologi Fakultas Ilmu Teologi IAKN di Desa Wisata Aritonang, Sabtu (18/09/2021).

Di kesempatan itu, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Taput memberikan paparan dan bimbingan bagi mahasiswa IAKN. 


Kegiatan menanam pohon ini adalah 

Pengabdian Kapada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi Teologi IAKN Tarutung yang diselenggarakan di Desa Aritonang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.


Adapun tujuan  kegiatan ini dilakukan bertujuan sebagai salah satu wujud pengabdian mahasiswa Prodi Teologi kepada masyarakat, Sebagai ajang untuk menjalin hubungan dengan pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan untuk mempromosikan Prodi Teologi IAKN Tarutung.


Diharapkan melalui kegiatan ini mahasiswa Prodi Teologi IAKN Tarutung semakin maju dan selalu melakukan pelayanannya di tengah-tengah jemaat terkhusus dan di tengah-tengah masyarakat dengan baik. 


"Menanam pohon adalah hal yang sangat baik. Alam pun akan ikut mendukung memberikan yang terbaik untuk kehidupan kita. Bila kita merawat melestarikan 100 pohon ini, kita bisa menghasilkan lebih banyak lagi bibit pohon. Jadi mari kita sama2 mulai dari 100 pohon. 


Adek mahasiswa melakukan ini semua kiranya bukan hanya menjalin hubungan dengan pemerintah tapi memang m berbaik hati berbuat untuk rumah kita Bona Pasogit.Hal yang sangat luar biasa, meskipun anggaran sedikit tapi kita masih bisa berbuat yang baik," ujar Ketua TM PKK mengawali.


"Persediaan bibit yang menipis tidak menghalangi bantuan pemerintah Taput  kepada IAKN. 100 bibit yang masih bisa diberikan, Semangat mahasiswalah yang mendorong Bupati untuk berjuang memberikan bibit," ujar ketua PKK.


Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara memberikan sumbangan kepada mahasiswa IAKN sebanyak 100 bibit pohon berbuah, 50 bibit pohon durian dan 50 bibit pohon alpukat.

"Saya harap kreatifitas warga Muara bertambah, membuat sesuatu hal yang bisa jadi ciri khas oleh-oleh khas Muara. 


"Mahasiswa IAKN bisa juga menyumbangkan ide dan tenaga untuk mewujudkan. Karena memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah adalah bentuk pelayanan," sebutnya.


Di kesempatan sebelumnya Ketua Prodi Teologi, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat dan Camat memberikan kata sambutan.

Sebagai dosen ketua prodi Teologi, Pdt. Iwan Setiawan Tarigan mengatakan "Kegiatan menanam 100 pohon ini adalah bentuk pelayanan. 


Pelayanan pengorbanan bukan untung. Menanam pohon Ini tidak akan terwujud kalau kita tidak bekerjasama.


"Maka dari itu mari kita sama-sama berjuang bersama untuk memajukan pariwisata Taput. segala yang kita lakukan ini untuk Tuhan dan untuk masyarakat Taput.


Buat mahasiswa kami, ayo semangat, jadikan ini momentum yang berharga buat hidup kalian," ujar ketua prodi. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini