Intensifkan Vaksin COVID-19, Polsek Bandar Pulau Gelar Serbuan Vaksinasi

REDAKSI
Kamis, 23 September 2021 - 09:37
kali dibaca
Ket Foto : Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Indonesia herd Immunity dari Covid-19, Polsek Bandar Pulau Polres Asahan Polda Sumut  menggelar kegiatan vaksinasi secara massal bertajuk "Serbuan Vaksinasi Merdeka" bertempat di Pasar Tradisional Dusun V Desa Aek Songsongan Kec. Aek Songsongan Kab. Asahan, Rabu (22/09/2021).

Mediaapakabar.com
Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Indonesia herd Immunity dari Covid-19, Polsek Bandar Pulau Polres Asahan Polda Sumut  menggelar kegiatan vaksinasi secara massal bertajuk "Serbuan Vaksinasi Merdeka" bertempat di Pasar Tradisional Dusun V Desa Aek Songsongan Kec. Aek Songsongan Kab. Asahan, Rabu (22/09/2021).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira nelalui Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar saat dikonfirmasi mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan menuju Indonesia bebas dari pandemi Covid-19.


Dijelaskan Kapolsek, untuk warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi cukup membawa fotocopy KTP Kemudian melaksanakan pendaftaran, verifikasi, serta melakukan skrining.


"Jadi sebelum divaksin, peserta melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Setelah dinyatakan layak, barulah dilakukan vaksinasi," ujar Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar.


Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan Pihaknya selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat agar bisa tervaksin semuanya. Oleh karena itu, jika memang ada yang perlu bantuan untuk bisa sampai ke lokasi vaksinasi, pihaknya akan siap membantu.


“Dalam kegiatan vaksinasi dosis I Jenis Sinovac kali ini, kami menyuntikan Vaksin kepada 400 orang dengan sasaran warga berusia 18 tahun ke atas sampai dengan lansia melibatkan 2 tim terdiri dari 2 Vaksinator, 3 Orang Dokter dan 15 Tenaga Pembantu," terang Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira.


Setelah selesai pelaksanaan vaksin kami juga memberikan sembako berupa beras, Indomie dan telur ayam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri Presisi yang bertujuan untuk membantu warga terdampak Covid -19 kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Personil Polsek Bandar Pulau , TNI, Tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Aek Songsongan Dr. Rolinace, Kepala Desa Aek Songsongan Ir. Edi Syaputra Marpaung Peserta Vaksinasi dari  Kec. Aek Songsongan Kab. Asahan. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini