Antarkan Putranya Lanjutkan Pendidikan ke UK, Ini Pesan Komjen Rycko Untuk Sang Anak

REDAKSI
Senin, 13 September 2021 - 13:43
kali dibaca

Ket Foto : Potret Komjen Rycko Amelza dan Putranya. (Instagram/@ryckoad ©2021 Merdeka.com)

 


Mediaapakabar.com
Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel baru saja melepas kepergian putra sulungnya yang akan melanjutkan pendidikan S2 di University of York, Inggris.

Hal tersebut diketahui dari unggahan di Instagram pribadinya, @ryckoad. Dalam postingannya, Rycko terlihat membagikan momen saat dirinya mengantarkan sang anak ke bandara.


Dalam keterangan fotonya, Rycko juga menuliskan sebuah pesan untuk sang anak yang akan berada jauh darinya untuk selalu menjadi orang yang takut akan Tuhan. Simak ulasannya:


Antarkan Anak Melanjutkan Pendidikan

Melalui unggahan di Instagram @ryckoad, Komjen Rycko tampak membagikan potret dirinya bersama dengan putranya yang bernama Ipda Muhammad Yudisthira Rycko.


Dalam keterangan unggahan, diketahui bahwa Ipda Yudhistira akan terbang ke Inggris untuk melanjutkan pendidikan magister di University of York.


"Selamat belajar kembali dan berjuang di negeri orang nak," tulis Komjen Rycko dalam keterangan fotonya dilansir dari Merdeka.com, Senin, 13 September 2021.


Ket Foto : Potret Komjen Rycko Amelza dan Putranya. (Instagram/@ryckoad ©2021 Merdeka.com)

 

Dapat Beasiswa

Ipda Yudhistira diketahui berangkat ke Inggris untuk melanjutkan pendidikan karena mendapatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementerian Keuangan RI, untuk menjalani pendidikan master di University of York, UK.


"Alhamdulillah, terus bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberi beasiswa LPDP untuk pendidikan Master di University of York, UK," tulis keterangan unggahan.


Ipda Muhammad Yudisthira Rycko sendiri merupakan perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 51 Adnyana Yuddhaga. Tak hanya tampan, ia juga dikenal sebagai perwira yang berprestasi. Saat kelulusannya di Akpol, Yudisthira diketahui juga mendapat beberapa penghargaan yang membanggakan, seperti:


1. Peraih Penghargaan Medali Dan Piagam Ati Tanggon Emas, Prestasi Terbaik I Nilai Gatra Karakter


2. Peraih Penghargaan Medali Dan Piagam Karya Wira Nugraha Emas, Prestasi Terbaik I Nilai Skripsi


3. Peraih Penghargaan Medali Dan Piagam Ati Tangkas Perak, Prestasi Terbaik II Nilai Gatra Ketrampilan


Ket Foto : Potret Komjen Rycko Amelza dan Putranya. (Instagram/@ryckoad ©2021 Merdeka.com)

 

Pesan Komjen Rycko Untuk Sang Anak

Di akhir keterangan unggahan, Komjen Rycko juga menuliskan sebuah pesan untuk putranya yang akan pergi jauh dari dirinya. Rycko berpesan, agar anaknya tersebut selalu menjadi polisi sholeh yang hanya takut kepada Tuhan.


"Tetaplah menjadi polisi yg soleh dan hanya takut kpd Allah," tulis Rycko.


"'Ilmu itu adalah peninggalan yang paling utama, dan beramal dengannya adalah kehormatan yang paling sempurna'," tambahnya. (MC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini