Khabib Minta Maaf ke Masyarakat Afghanistan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Khabib Nurmagomedov minta maaf kepada masyarakat Afghanistan. (AFP/Steven Ryan)


Mediaapakabar.com
Khabib Nurmagomedov minta maaf kepada masyarakat Afghanistan setelah mantan juara dunia UFC itu enggan mengomentari kelompok milisi Taliban yang kembali menguasai Afghanistan.

Khabib mengaku mendapat banyak kritikan di media sosial setelah menanggapi situasi di Afghanistan saat ini. Mantan petarung MMA asal Rusia itu bertanya kepada seorang wartawan yang memintanya untuk mengomentari tindakan Taliban di Afghanistan.


"Reaksi saya karena saya tidak mau mengomentari masalah politik. Tentu saja reaksi yang saya terima adalah badai dari penggemar saya asal Afghanistan. Saya kembali jawaban saya, ketika saya mengatakan [isu] itu jauh atau melihat jauhnya dan tidak menyangkut orang yang saya tanyakan kepada saya ," ucap Khabib dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa, 24 Agustus 2021.


"Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan orang-orang Afghanistan. Sejak 2012 saya berlatih di San Jose [California]. Tidak jauh dari San Jose adalah Fremont, di mana ada 150.000 keluarga asal Afghanistan, sebuah kota dengan komunitas Afghanistan terbesar di luar Afghanistan, " ucap Khabib.


Khabib mengakui sudah membuat kesalahan. Mantan juara dunia kelas ringan UFC itu pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Afghanistan atas ucapannya.


"Saya punya banyak teman, orang-orang dekat dari Afghanistan. Dalam menjawab pertanyaan itu, saya pikir saya salah paham, maksud saya adalah saya tidak ingin mengomentari situasi politik di sana," ujar Khabib.


"Saya berharap mereka memaafkan saya jika saya menyinggung mereka. Saya tidak malu untuk meminta maaf kepada mereka, karena siapapun bisa melakukan kesalahan. Ketika saya mengatakan apa yang saya katakan, saya hanya tidak ingin mengomentari masalah politik," sambung Khabib.


Terakhir Khabib berharap masalah di Afghanistan segera berakhir. Sosok berjuluk The Eagle itu mengatakan masyarakat Afghanistan sudah lama menderita.


"Orang-orang Afghanistan sudah lama menderita. Apa yang terjadi dan sedang terjadi di sana, banyak yang telah melihat apa yang terjadi dengan hidup mereka. Ini menyakitkan bagi mereka, saya khawatir. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk mereka," ucap Khabib. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini