Iniesta Sulit Terima Messi Tak Lagi Bermain Untuk Barcelona

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Andres Iniesta mengaku sulit untuk melihat Lionel Messi bermain untuk tim lain selain Barcelona (Juan Medina/Reuters)

Mediaapakabar.com
Andres Iniesta merasa sulit untuknya menerima Lionel Messi bermain untuk klub lain selain Barcelona. Messi kini selangkah lagi berseragam Paris Saint-Germain.

Messi mengakhiri pengabdiannya selama 21 tahun bersama Barcelona usai kontraknya di Camp Nou habis akhir Juni lalu. La Pulga sebenarnya ingin memperpanjang kontraknya di Barcelona. Namun, krisis keuangan dan pembatasan gaji yang dilakukan LaLiga membuat keinginan Messi itu pupus.


Bintang asal Argentina tersebut kemudian memilih menyebrang ke Paris Saint-Germain. Ia sudah diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Les Parisiens, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.


Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta, tak pernah terbayang Messi bakal meninggalkan Barcelona seperti saat ini. Ia merasa bakal sangat sulit untuk melihat Messi bermain untuk tim lain selain Barcelona.


Hal ini tak mengherankan karena Messi adalah sosok yang begitu lekat dengan Barcelona. Iniesta yang pernah 14 musim bersama Messi di Barcelona mengakui kontribusi besar pemain 34 tahun ini untuk Blaugrana tak ada yang bisa menandingi.


Selama membela Barcelona, Messi mencatatkan 778 penampilan dengan torehan 672 gol dan 305 assist. Torehannya tersebut membantu El Barca meraih 10 gelar LaLiga, empat gelar Liga Champions, dan tujuh gelar Copa del Rey.


"Akan sulit untuk melihatnya mengenakan seragam lain selain Barca. Saya tidak tahu apakah kejutan adalah kata yang tepat untuk ini - Leo benar-benar telah mewakili Barca selama bertahun-tahun," ujar Iniesta dikutip dari France24.


Namun, terkadang keadaan bisa menentukan banyak hal. Saya tidak punya orang dalam tapi ini adalah kondisi yang harus dihadapinya."


"Sebagai pemain, dia melampaui segalanya. Saya belum pernah melihat pemain seperti dia -- dan saya rasa tidak akan pernah. Anda lihat apa yang dia lakukan dan itu dalam waktu yang lama," ungkap pria yang kini bermain untuk Vissel Kobe tersebut seperti dilansir dari detikcom. (DTC/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini