Bupati Taput Ikuti Rakor Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata dan Pengembangan 5 DPSP

REDAKSI
Selasa, 24 Agustus 2021 - 18:43
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, M. Si langsung mengikuti Rapat Koordinasi Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata dan Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melalui aplikasi zoom meeting, bertempat di Lokasi Pancing Kelurahan Situmeang Habinsaran, Sipoholon, Selasa (24/08/2021).

Mediaapakabar.com
Usai Proyek Pembangunan Jaringan Pipa Transmisi Air Baku, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, M. Si langsung mengikuti Rapat Koordinasi Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata dan Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melalui aplikasi zoom meeting, bertempat di Lokasi Pancing Kelurahan Situmeang Habinsaran, Sipoholon, Selasa (24/08/2021).

Dalam rakor yang diikuti para Kepala Daerah dari 5 DPSP tersebut untuk membahas langkah-langkah yang perlu dilaksanakan dalam mendukung percepatan terwujudnya lima kawasan ini, salah satunya adalah Destinasi Pariwisata Danau Toba.


Beberapa hal yang menjadi kesimpulan rapat adalah sebagai berikut yaitu

1. Percepatan peningkatan kualitas fasilitas kesehatan dan vaksinasi di 5 DPSP 

2. Penerapan Sistem Informasi Geografis di 5 DPSP 

3. Penataan pembatas dan ducting di DPSP Labuan Bajo dalam rangka persiapan pertemuan G20 2022 Indonesia 

4. Pembangunan infrastruktur di lahan otorita Danau Toba 

5. Persiapan penyelenggaraan World Superbike dan MotoGP di DPSP Mandalika 

6. Pelanjutan pekerjaan di DPSP Borobudur

 

Turut mendampingi Bupati pada kesempatan tersebut, Asisten II Marihot Simanjuntak, Kadis PUPR Dahlan Simanjuntak, Kadis Perkim Budiman Gultom, Kasatpol PP Rudi Sitorus, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sasma Situmorang, Camat Sipoholon dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah terkait. ( MC/DN )

Share:
Komentar

Berita Terkini