Lulusan Terbaik Akpol 2021, Pemuda Asal Lampung Ini Bercita-cita Jadi Kapolri

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ipda Hary Indradjati, berfoto bersama kedua orang tuanya, Ahmad Syafei yang merupakan kepala Dinas Perhubungan Pesawaran dan ibunya dr Utari. (dok. Ipda Hary Indradjati)

Mediaapakabar.com
- Pemuda asal Pesawaran, Provinsi Lampung, Ipda Hary Indradjati, berhasil menjadi lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) 2021 atau meraih Adhi Makayasa.

Bukan hal mudah meraih prestasi tersebut. Dirinya harus berjuang keras sejak awal masuk akademi. Berikut kisahnya dilansir dari tribun-lampung.com, Jumat, 23 Juli 2021.


Ipda Hary Indradjati menceritakan, sejak di bangku sekolah memang bercita-cita masuk Akpol. Karena itu ia belajar giat bahkan sejak masih di sekolah dasar (SD).


Ia masuk SD Persit, SMP Negeri 2 Bandar Lampung, kemudian SMA Taruna Nusantara, dan kemudian ke Akpol.


Saat tamat SMA, ia tidak hanya mendaftar Akpol. Ia juga mendaftar ke STAN dan Teknik Sipil UGM. Dan saat itu, ketiganya lulus.


"Saat itu sempat bingung, mau milih ke mana. Tapi karena sudah bertekad dan bercita-cita masuk Akpol, jadi pilih Akpol. Saat masuk Akpol ini, harus ikut tes lagi. Lumayan sulit pada waktu itu, tapi karena memang tekadnya Akpol, Bismillah," ceritanya.


Keyakinan Hary masuk Akpol membuahkan hasil yang menggembirakan.


Hary dinobatkan sebagai siswa dengan peringkat lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) 2021, disebut Adhi Makayasa.


Hary juga mendapat tiga penghargaan lainnya, yakni, Ati Tanggap Emas, Ati Tanggon Perunggu, dan Karya Wira Nugraha Perunggu.


Atas prestasinya tersebut, Hary merasa bukan semata karena dirinya sendiri. Melainkan adanya support dan doa orang tua, doa keluarga, sahabat dan lainnya.


Putra dari Kepala Dinas Perhubungan Pesawaran Ahmad Syafei dan dr Utari ini juga berterima kasih kepada almamater SMA Taruna Nusantara. Serta, Pemkot Bandar Lampung dan Pemprov Lampung.


Atas penghargaan itu, Hary berjanji akan menjaga amanah. Baik itu dari angkatan, Akpol, dan Polri.


Dia pun akan berupaya menjaga amanah tersebut dengan memberikan pengabdian terbaiknya. "Sekarang sudah lulus dan Alhamdulillah ditempatkan di Polda Metro Jaya," ujarnya.


Kini Hary berkarir dan bertugas sebagaimana tupoksi Polri. Serta melaksanakan amanah Adhi Makayasa dengan sebaik-baiknya.


Hary berharap dengan pengabdian terbaik dapat berdampak pada karir. Sehingga ke depan, ia bisa mengemban amanah puncak pimpinan Polri, menjadi Kapolri.


Ayah Hary, Ahmad Syafei, mengaku sangat syukur lantaran putranya telah menyelesaikan pendidikan di Akpol dengan baik.


Menurutnya, menjadi anggota Polri memang menjadi cita-cita Hary sejak kecil. Sehingga Hary mempersiapkan diri dari SD Persit, SMPN 2, SMA Taruna Nusantara, dan kemudian ke Akpol.


"Semoga prestasi Adhi Makayasa yang diperoleh itu menjadi motivasi untuk memberikan pengabdian terbaik di Kepolisian Negara Republik Indonesia," pesannya. (TLC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini