Upaya Polres Tanjung Balai dalam Mengendalikan Penyebaran COVID-19

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Upaya Polres Tanjung Balai dalam Mengendalikan Penyebaran COVID-19.

Mediaapakabar.com
Polres Tanjung Balai bekerjasama dengan Satgas Penanganan COVID-19 selama Tahun 2021 telah melakukan upaya Pengendalian Penyebaran COVID-19 di Kota Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, Polres Tanjung Balai telah melakukan langkah dan upaya-upaya pencegahan yakni melaksanakan Operasi Yustisi bersama Pemko dan TNI yang dilaksanakan setiap hari di tempat-tempat keramaian.


"Dengan menghimbau kepada Warga Kota Tanjung Balai untuk melaksanakan Prokes seperti melaksanakan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunanbdan mengurangi mobilitas," ujarnya.


Selain itu, kita juga melakukan pembuatan 10 kampung tangguh yang terdiri dari 3 kampung tangguh ketahanan pangan dan 7 kampung tangguh kesehatan yang berada pada 7 Puskesmas di Kota Tanjung Balai.


"Kita bekerjasama dengan Pemko Tanjung Balai dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 187 Lingkungan se-Kota Tanjung Balai yang Poskonya berada pada masing masing Kelurahan dengan kegiatan dilaksanakan setiap hari menghimbau warga melaksanakan Prokes," urainya.


Kemudian memfasilitasi pelaksanaan Vaksin massal pada Tanggal 24, 25, 27, 28 Mei dan dilanjutkan pada tanggal 2 Juni sampai dengan hari ini tanggal 3 Juni 2021 Kegiatan masih berlangsung untuk Seluruh Warga Kota Tanjung Balai yang dilaksanakan di Polres Tanjung Balai.


"Sampai dengan Hari Rabu tanggal 2 Juni, jumlah Vaksin yang diterima yakni 11.640 Dosis dan jumlah Vaksin yang digunakan 10.265 dosis, sementara sisa vaksin 1.375 dosis," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini