UMSU Serahkan Rp 1,1 Miliar Insentif Karya Ilmiah Dosen

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menyerahkan insentif karya ilmiah dosen periode Januari-April 2021 senilai Rp. 1,1 miliar.

Mediaapakabar.com
- Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menyerahkan insentif karya ilmiah dosen periode Januari-April 2021 senilai Rp. 1,1 Miliar.

Insentif diberikan kepada para dosen yang memiliki karya ilmiah berupa jurnal terindeks scopus, jurnal internasional, hak kekayaan intelektual, prosiding dan lainnya. 


"Pemberian insentif ini sebagai motivasi bagi para dosen untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya," kata Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP saat rapat sosialisasi dan persiapan penyaluran insentif.


Menurut Rektor, UMSU berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan kualitas karya ilmiah para dosen. Melalui pemberian insentif ini diharapkan akan lebih mendorong para dosen dalam menjalankan tugas tri dharma perguruan tinggi," katanya didampingi Wakil Rektor II, Dr. Akrim, MPd.


Dijelaskan, bahwa UMSU  telah menyiapkan anggaran untuk memotivasi para dosen berupa anggaran penelitian dan insentif karya ilmiah. Hasilnya jumlah karya ilmiah para dosen mengalami tren peningkatan.


Sebelumnya, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LP2M) Syaiful Amri Saragih, SP, MSC mengatakan, karya ilmiah dosen yang menerima insentif ada sebanyak 500 dan  sebelumnya telah diverifikasi. Dari proses  tersebut  tidak seluruh karya ilmiah yang diajukan dosen otomatis mendapatkan insentif karena ada beberapa yang ditolak dengan berbagai pertimbangan.


Hadir dalam pertemuan itu, para pengurus dan anggota LP2M, Sekretaris, Dr. Isthifa Kemal, MPd,  Dr. Josef Hadi Pramana, MSc dan Kepala Biro. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini