Rumah Orangtua Wartawan di Binjai Dibakar OTK, Diduga Terkait Pemberitaan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Rumah Orangtua Wartawan di Binjai Dibakar OTK. 

Mediaapakabar.com
Teror terhadap wartawan kembali terjadi di Sumatera Utara (Sumut), kali ini rumah milik Sabarsyah (ayah seorang wartawan koran harian di Sumut) yang beralamat di Jalan Bantara Raya, Kota Binjai, Sumatera Utara dibakar orang tidak dikenal (OTK) pada Minggu (13/06/2021) dini hari. 

Insiden itu mengakibatkan bagian depan rumah terbakar dan menghanguskan sebagian perabotan rumah tangga.


Ia mengaku, saat itu sedang menonton tv di ruang tengah. Ia kemudian terkejut mendengar suara keras seperti benda yang dilempar. Api pun lalu muncul di pintu depan rumahnya.


Dirinya mengevakuasi dua sepeda motor dari pintu yang terbakar dan membangunkan anak perempuan dan keempat cucu yang tertidur di kamar depan tepat di sebelah pintu yang terbakar. Beruntung, kobaran api berhasil dipadamkan dengan cepat, sehingga tidak sempat menjalar ke bagian rumah yang lain.


"Saya yakin, rumah saya dibakar orang. Sebab sebelum kejadian saya sempat mendengar suara keras dan tiba-tiba saja kobaran api menghanguskan pintu depan rumah," katanya.


[cut]


Ket Foto : Sabarsyah saat melaporkan peristiwa pembakaran rumahnya ke Polsek Binjai Kota.

Ia menduga rumahnya dibakar terkait pemberitaan yang dibuat oleh anaknya yang merupakan wartawan koran harian di Sumut.

"Ini bukan kasus yang pertama, sebab sudah beberapa kali rumah kami diteror, bahkan percobaan pembakaran rumah ini sudah dua kali terjadi,” katanya seraya meminta kepolisian segera mengungkap kasus ini.


Atas kejadian ini, Sabarsyah sudah membuat laporan ke polisi. Dia meminta kepada aparat penegak hukum segera menangkap pelaku atau oknum preman yang membakar rumahnya.


Polisi yang mendapat laporan turun ke lokasi dan melakukan olah TKP. Bahkan, Kapolsek Binjai Kota, Kompol Aris Fianto, turun langsung saat itu juga ke tempat kejadian.


“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Sabar ya, mohon doa dari rekan rekan semua," tukasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini