Rektor UMSU Terima Kunjungan FKKS SMK Muhammadiyah Sumut dan Aceh

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Rektor UMSU Terima Kunjungan FKKS SMK Muhammadiyah Sumut dan Aceh.

Mediaapakabar.com
Rektor UMSU, Prof. Dr Agussani, M.AP menerima audiensi pengurus Forum Komunikasi Kepala SMK (FKKS) Muhammadiyah dan Aceh, di Ruang Rapat Pascasarjana UMSU, Jalan Denai Medan, Kamis (3/6/2021). 

Rektor didampingi Wakil Rektor I, Dr Muhammad Arifin Gultom, MHum dan Pengurus BPH UMSU, Drs Muthalib, MM dan sejumlah kepala biro dan sejumlah Dekan seperti Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Drs Januari MM, Dekan Teknik, Munawar Alfansury Siregar, ST, MT, Dekan Pertanian, Dr Munar, MP dan Wakil Direktur Pascasarjana, Dr Muhammad Fitra Jambak, MSc. 


Agussani meminta agar Forum nanti bisa membuat kerja sama tidak hanya di atas kertas tetapi dibarengi dengan membangun persyarikatan sehingga sinergi yang dilakukan dengan aksi-aksi nyata akan menguntungkan kedua belah pihak.


"Pemahaman maju bersama persyarikatan sangat penting. Saya minta silaturahmi nantinya dibuat lagi yang tentunya dihadiri dengan pengurus yang lengkap karena banyak yang bisa dikerjasamakan," katanya. 


Dia menambah, saat ini UMSU sudah memiliki 6 asesor sekolah ditambah dengan dosen-dosen UMSU duduk dalam pengurus Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah-Madrasah. 


Bahkan, Ketua Pusat Kajian Budaya Melayu UMSU, Prof Dr Khairil Ansari terpilih menjadi ketua BAN SM periode 2021-2025. Data ini tentunya bisa memberi kontribusi yang nyata dalam memajukan pendidikan sekolah Muhammadiyah di Sumut. 


Terkait dengan pendampingan, Rektor berharap FKKS SMK se Sumut dan Aceh bisa bersinergi dan saling koordinasi karena kemajuan SMK tidak terlepas dengan dukungan Perguruan tinggi sebagai yang disyaratkan oleh Mendikbud RI. 


Sebelumnya, Ketua Forum Komunikasi Kepala SMK Muhammadiyah Sumut - Aceh, Luliadi Spd mengatakan kunjungan audiensi terkait perkenalan pengurus FKKS SMK Muhammadiyah Sumut dan Aceh periode 2021-2025. 


Permohonan pelantikan, MoU dengan UMSU, kerjasama beasiswa untuk siswa-siswi SMK Muhammadiyah, dan pendampingan UMSU terhadap sekolah SMK Muhammadiyah Sumut-Aceh. Acara diakhiri foto bersama. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini