Ramp Door KM Ihan Batak Amblas, Satu Orang Tewas Akibat Mobil Tercebur ke Danau Toba

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Satu unit mobil Avanza BK 1421 QP tercebur ke perairan Danau Toba kawasan Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin (31/5/2021) sore, seorang penumpang dikabarkan meninggal dunia.


Mediaapakabar.com
Satu unit mobil Avanza BK 1421 QP tercebur ke perairan Danau Toba kawasan Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin (31/5/2021) sore, seorang penumpang dikabarkan meninggal dunia.

Mobil tersebut merupakan satu di antara penumpang barang yang berangkat dari Pelabuhan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba menuju Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo pada pukul 14.00 WIB. 


Informasi di warga sekitaran Pelabuhan Ambarita, di antaranya Kristoni Sidabutar mengatakan, saat itu KMP Ihan Batak sedang melakukan bongkar muatan mobil dari dalam kapal.


Saat mobil penumpang satu per satu mulai ke luar dari dalam kapal, tiba-tiba pintu kapal yang juga dipergunakan sebagai jembatan penghubung ke pelabuhan amblas. 


Naas, amblasnya jembatan bertepatan dengan giliran ke luar mobil Avanza BK 1421 QP ditumpangi tiga warga Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara dan satu warga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. 


Dilansir dari Antara, Senin 31 Mei 2021, Plt Kadis Perhubungan Sardo Sirumapea mengatakan, putusnya Sling Rundoor (sling pintu kapal) penyebab jembatan penghubung (ramp door) terlepas dari dermaga. 


"Sementara penumpang mobil yang meninggal atas nama Desy Marizdayanti (32), tiga lainnya selamat atas nama Hj Farida (72), H Zulkarnaen (76) dan Neiny Safrina (33), warga Kota Pematangsiantar," pungkasnya. (Ant/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini