-->
    |
Follow Us :

Hari Kartini, Puskesmas Ujung Padang Silaturahmi ke Kantor Kebun Tinjowan PTPN IV

Kali Dibaca
Peringati Hari Kartini, Puskesmas Ujung Padang Silaturahmi ke Kantor Kebun Tinjowan PTPN IV.

Mediaapakabar.com
- Memperingati Hari Kartini, Kapuskesmas Ujung Padang Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun dr. Henry Jimmy Gultom bersilaturahmi ke Kantor kebun unit Tinjowan PTPN IV, Rabu 21 April 2021.

Didampingi Koordinator Program Promosi Kesehatan Puskesmas Ujung Padang, Juniar Marpaung, drg. A. Hanif Ginting, Jefri Siallagan,S Kep,NS bersama dengan Ketua dan Sekretaris DPAC Granat Kecamatan Ujung Padang silaturahmi tersebut diterima langsung oleh Raja Suandi D. Purba selaku Manager Tanaman Kebun Unit Tinjowan PTPN IV didampingi Panji Askep KTU Tanaman Unit Tinjowan PTPN IV.

Dari pantauan di lokasi, tampak silaturahmi yang begitu hangat tersebut tetapi mematuhi dan mentaati anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan saling berbagi serta bertukar informasi dalam kegiatan-kegiatan internal yang telah dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan  lingkungan sekitar wilayah.

Selain itu, bekerja masing-masing instansi yang sebenarnya dapat dikolaborasikan. s
Salah satu diantaranya adalah melalui kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan prekursor narkotika.

"Dimana di dalam kegiatan P4GN tersebut menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau (GERMAS)," kata Kapuskesmas Ujung Padang dr.Henry Jimmy Gultom kepada Mediaapakabar.com, Rabu 21 April 2021.

Pada kesempatan itu juga Koordinator Program Promosi Kesehatan Puskesmas Ujung Padang Juniar Marpaung menyampaikan bahwa semangat Kartini bisa menjadi inspirasi bagi wanita wanita di wilayah Kabupaten Simalungun dalam mencegah serta memberantas peredaran gelap narkoba.

"Yang mana dapat dimulai dari lingkungan terkecil yakni rumah tangga, kawasan pemukiman tempat tinggal masyarakat, tempat kerja, lingkungan sekolah dan lain lain yang harus tetap mendorong para ibu-ibu melakukan pengawasan secara ketat terhadap remaja putri dan putra anggota keluarga masing masing dari pengaruh bujuk rayu maut narkoba," katanya.

Apalagi sekarang ini, sambungnya, sudah mulai banyak ibu-ibu dan remaja putri terjerumus ke dalam peredaran dan penggunaan narkoba karena terpengaruh dari teman sepergaulan, teman dekat pria remaja putri. Bahkan ada juga yang terpengaruh oleh suami sendiri.

"Sehingga kita mengharapkan kedepannya dengan adanya semangat kolaborasi ini dapat lebih gencar dilaksanakan kegiatan kegiatan sosialisasi P4GN, demi menyelamatkan masa depan remaja putri dan putra warga masyarakat Kabupaten Simalungun dari bahaya maut narkoba," tandas Juniar Marpaung.

Acara silaturahmi diakhiri dengan foto bersama disertai suatu komitmen antara manajer tanaman unit kebun Tinjowan PTPN IV dengan Kapuskesmas Ujung Padang dr.Henry Jimmy Gultom dan DPAC Granat Kecamatan Ujung Padang untuk saling berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan kegiatan GERMAS yang termasuk juga di dalamnya kegiatan P4GN.

"Sesuai dengan Motto "Rakyat Harus Sejahtera" dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldy terpilih yang akan dilantik pada tanggal 26 April 2021 mendatang," tandas Kapuskesmas Ujung Padang, dr.Henry Jimmy Gultom. (MC/DN)
Komentar

Berita Terkini