-->
    |
Follow Us :

Forum Wartawan Lokal Jateng Bersama PWI Jateng Gelar Orientasi Wartawan di Semarang

Kali Dibaca
Sebanyak 43 peserta wartawan dari berbagai media baik cetak online maupun elektronik mengikuti pelaksanaan kegiatan orientasi kewartawanan yang diadakan oleh Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng bertempat di Gedung Moch Ikhsan, ruang Loka Krida Lantai 8 Balaikota Semarang, Sabtu 10 April 2021.


Mediaapakabar.comSebanyak 43 peserta wartawan dari berbagai media baik cetak online maupun elektronik mengikuti pelaksanaan kegiatan orientasi kewartawanan yang diadakan oleh Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng bertempat di Gedung Moch Ikhsan, ruang Loka Krida Lantai 8 Balaikota Semarang, Sabtu 10 April 2021.

Ketua PWI Jateng, Amir Machmud dalam sambutannya mengatakan martabat bagi seorang wartawan adalah mahkota. Mahkota bagi wartawan adalah profesionalitas. Dan Profesionalitas bagi seorang wartawan adalah kondisi yang tidak bisa ditawar tawar dan harus dimiliki oleh seorang wartawan.


"Bagaimana kita profesional kalau kita tidak membekali diri kita, antara lain dengan mengadakan kegiatan kegiatan seperti ini," ujarnya.


Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri narasumber dari PWI Jateng, Ketua Amir Machmud NS, Kepala Bidang Khusus Uji Kompetensi Wartawan Widiartono, Ketua Dewan Kehormatan Sri Mulyadi, Sekretaris PWI Jateng Setyawan Hendra K, dan wakil ketua bidang pendidikan Solikun, yang juga memandu acara tersebut.Dan ketua Penyelenggara adalah Absa.


Materi Orientasi kewartawanan terdiri dari keorganisasian, PD/PRT (Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga) PWI, Kode Etik Jurnalistik, UU Pers dan konvergensi Media. (ARO)

Komentar

Berita Terkini