-->
    |
Follow Us :

Ketua SMSI Korwil Binjai-Langkat Joging Sepanjang 14. 7 KM Bersama Atlet Nasional MMA

Kali Dibaca

Foto: Ketua SMSI Korwil Binjai-Langkat Siswanto, SE mengenakan perlengkapan olah raga joging memakai kaos baju hijau pupus dan bersama Atlet Nasional MMA Suwandaru beserta rombongan saat sampai finis Lau Kawar, Tanah Karo, Provinsi Sumatra Utara.



Mediaapakabar.com - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kordinator wilayah (Korwil) Binjai-Langkat Siswanto SE, Sabtu pagi (27/3/21) joging bersama Atlet Nasional Mixed Martial Arts (MMA) Swandaru ke Lau Kawar Kabupaten Karo.

Joging sepanjang 14.7 KM ini mengambil Start dari Tugu Elang, Desa Telaga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat dan Finis di Lau Kawar, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara.

Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto, SE mengatakan, kegiatan Joging bersama yang kita lakukan sebagai bentuk kontribusi kita terhadap dunia olah raga.

"Yang mana joging dapat menyeimbangkan daya tahan tubuh, maka perlu adanya komunikasi antara penerus Bangsa untuk merangsang generasi muda mudi menuju hidup sehat kedepannya."

"Semoga Joging bersama Atlet Nasional MMA ini menjadi momen baik bagi kalangan Masyarakat luas, agar kita terhindar dari virus jahat dan menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi bagi kita semuanya karena jarak tempuh menuju sepanjang 14. 7 KM bukanlah hal yang muda penuh perjuangan untuk mencapainya."

Siswanto, SE yang juga Pemimpin Umum harian24news.id menjelaskan "kegiatan Joging bersama Atlit Nasional ini juga merupakan sejarah dan berharap kedepannya momen seperti ini dapat terulang kembali."

"Mari jadikanlah Joging yang kita lakukan ini sebagai motivasi bagi kita semuanya, bahwa sehat itu sangat mahal, dengan joging jarak jauh bersama Atlet Nasional MMA bukanlah untuk ajang lainnya tetapi ini adalah bentuk kontibusi Saya selaku Ketua SMSI Korwil Binjai-Langkat terhadap dunia olah raga," Ujar Siswanto SE.

Sekedar mengingat, sosok Siswanto SE adalah merupakan seorang yang begitu peduli dan mencintai seluruh cabang olah raga.

Beliau merupakan Atlet Jurnalis peraih Juara Katagori 4 terbaik Liga Jurnalis Futsal dari Ketua PSSI Pusat dalam memperingati Hari PERS Nasional Tahun 2018.

Selain itu beliau juga peraih mendali Katagori terbaik 3 Liga Jurnalis Futsal Kapolda Cup 1 Tahun 2019 serta peraih katagori juara 1 piala WATAK MU di Medan Labuhan Tahun 2020.

Sementara Atlit MMA Swandaru kepada Awak Media sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang mana joging adalah olah raga milik seluruh Masyarakat Indonesia, karena menurut Atlet Nasional peraih Juara Nasional One Pride di TV One Tahun 2020 Itu dasar dari seluruh Cabang Olah raga adalah Joging.

"Memang namanya olah raga joging tidaklah harus jarah jauh sepanjang 14. 7 KM seperti yang kami tempuh dengan Ketua SMSI Korwil Binjai-Langkat dan juga rekan lainnya. 

Menurut saya, joging jarak dekat juga akan efektik untuk menjaga keseimbangan daya tahan tubuh dan akan menghacurkan virus jahat," Cetus Swandaru.

Salah seorang peserta joging Muhammad Zainal Tanjung mengaku joging sepanjang 14. 7 KM, membuat dirinya kualahan disaat menuju pertengahan Tanah Karo, tampak tanjakan pegunungan terjal menjadi hambatan bahkan ia menambahkan rintangan sangat banyak hewan liar disekitar areal hutan lindung menjadi momok menakutkan.

"Banyak hewan liar di Jalanan hutan lindung tanah garapan. Sehingga banyak rintangan yang harus kami lalui hingga sampai lokasi. 

Memang tidaklah mudah untuk sampai lokasi tetapi harus lebih berani lagi," yang jelas dengan joging bersama ini, saya sangat mengapresiasi kegiatan SMSI.



Dan Alhamdulillah seluruh peserta uji coba Jogging ini semuanya berhasil menuju puncak Lau Kawar, Kabupaten Tanah Karo Sepanjang 14. 7 KM, sebut Muhammad Zainal Tanjung yang juga Jurnalis Senior di MNC Grub perwakilan Binjai.(MC/Red)
Komentar

Berita Terkini