-->
    |
Follow Us :

Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Kali Dibaca
Klub Juventus berhasil mempertahankan status mereka sebagai jago kandang setelah mengalahkan Porto 3-2 di Stadion Allianz (Juventus) di Turin, Selasa (9/3/2021) malam waktu setempat. Namun Bianconeri harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.


Mediaapakabar.comKlub Juventus berhasil mempertahankan status mereka sebagai jago kandang setelah mengalahkan Porto 3-2 di Stadion Allianz (Juventus) di Turin, Selasa (9/3/2021) malam waktu setempat. Namun Bianconeri harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Dari dua leg yang telah berlangsung, skor kedua tim imbang 4-4, namun the Dragons unggul dalam mencetak gol tandang. Karena di pertandingan leg pertama, Porto menang 2-1. Kemudian di kandang Juventus mereka mampu mencetak dua gol.


Pertandingan diwarnai dengan kartu merah, dan terciptanya lima gol di lapangan. Namun dua gol yang dicetak Sergio Oliveira yang menjadi penentu.


Porto mencetak gol lebih dahulu di menit ke-19 melalui penalti setelah Mehdi Taremi dijatuhkan di dalam kotak penalti. Oliveira berhasil menendang bola yang gagal diadang Wojcjech Szczesny,


Unggul dengan selisih gol 3-1, Porto main bertahan. Juventus ganti menyerang. Dua gol dari Federico Chiesa di menit ke-49 dan 63 membuat selisih gol kedua tim imbang 3-3.


Porto dalam tekanan. Dua kartu kuning diberikan kepada Mehdi Taremi yang membuat mereka bermain dengan 10 pemain di sisa waktu setengah jam pertandingan.


Di babak perpanjangan waktu menit ke-115, Oliveira melepaskan tendangan bebas dari jarak jauh untuk mencetak gol. Dua menit kemudian, Adrien Rabiot membawa Juventus unggul 3-2.


Dilansir dari Beritasatu.com, skor akhir dari dua leg 4-4 menjadikan Porto lebih baik dari Juventus dan berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions.


The Dragons masih harus menunggu calon lawan mereka di babak berikutnya sembilan hari lagi. 


Karena UEFA baru menggelar undian babak perempat final Liga Champions pada 19 Maret 2021, dengan pertandingan pertama akan digelar di pekan kedua bulan April mendatang. (BC/MC)

Komentar

Berita Terkini