-->
    |
Follow Us :

Bupati Nikson Nababan Pimpin Musrenbang RKPD Kabupaten Tapanuli Utara

Kali Dibaca
Bupati Nikson Nababan Pimpin Musrenbang RKPD Kabupaten Taput.


Mediaapakabar.comBupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Ketua DPRD Taput diwakili Fatimah Hutabarat, SE, Dandim 0210/TU Letkol Czi. Agus Widodo, Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh, Ketua PN Golom Silitonga, M. Hum, Ketua Pengadilan Agama dan Kakan Kemenag, Anggota DPRD Taput, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si, Asisten I Parsaoran Hutagalung, Asisten  II Osmar Silalahi, Asisten III Binhot Aritonang dan seluruh Pimpinan OPD Pimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Utara diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Ardan Nur, di Sopo Partungkoan, Rabu (31/03/2021). 

"Persoalan di Taput dari mulai awal kepemimpinan saya adalah infrastruktur jalan dan jembatan. Sampai saat ini sudah 60 persen kita selesaikan dan masih ada sisa 40 untuk saya tuntaskan hingga akhir jabatan saya," ujar Bupati mengawali sambutannya. 


"Di tengah Pandemi ini, rata rata Kabupaten/Kota mengalami minus pertumbuhan ekonomi, tetapi Taput tidak minus, tetapi sebesar 1,50%. Untuk Kabupaten/Kota di daratan Sumatera Pertumbuhan ekonomi Taput tertinggi di tengah Pandemi ini," ujar Bupati menambahkan. 


Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa untuk pertumbuhan ekonomi kita juga pacu pertumbuhan UMKM untuk pemulihan ekonomi rakyat. 


"Kita juga akan buat kesepakatan dengan supermarket yang ada di Taput tetap menjual produk UMKM Taput. Paling tidak ada satu lorong di supermarket memajang produk UMKM Taput," ujar Bupati. 


Untuk pertanian dan peternakan juga kita pacu terus untuk pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat. Bantuan bantuan bibit pertanian dan juga ternak tetap kita lakukan. Kita langsung sentuh yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan bisa pulihkan ekonomi yang berdampak," ujar Bupati mengakhiri.  


Dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Utara diwakili Kadispora Provinsi Sumatera Utara Ardan Nur membacakan sambutan. 


"Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan atas penyusunan RKPD Kabupaten Tapanuli Utara. Forum Musrenbang ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis mengingat  sebagai penjabaran visi misi dan juga berdasarkan hasil evaluasi serta perkembangan ekonomi sosial," ujar Gubernur pada sambutannya yang diwakili Kadispora Provinsi Sumatera Utara Ardan Nur. (MC/DN)

Komentar

Berita Terkini