Pangdam I/BB Hadiri Acara Penyerahan Jabatan Wakasad Letjen TNI Moch Fachrudin

Media Apakabar.com
Senin, 28 Desember 2020 - 17:58
kali dibaca

Mediaapakabar.com 
Jakarta - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dessy Hassanudin menghadiri acara penyerahan jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Moch Fachrudin yang dilangsungkan di  Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jln Veteran No.5 Jakarta Pusat, Senin (28/12/2020). 

Dalam acara yang dipimpin langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa ini juga dilakukan penerimaan jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih dan serah terima jabatan Komandan Secapaad yang dilanjutkan dengan pelepasan Wakasad serta Laporan Korps Kenaikkan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD. 

Acara yang dilaksanakan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat ini juga dihadiri para Pejabat Utama Mabesad, para Pangkotama jajaran TNI AD, dan Kepala Balakpus AD.  

Kegiatan diawali dengan acara Sertijab Wakasad yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara Kasad dengan Letjen TNI Moch Fachrudin, serta dengan PJU Mabesad, para Pangkotama, dan Kabalakpus. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video profil pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan laporan KP Pati TNI AD. 

Kemudian penyerahan jabatan Wakasad, penerimaan jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih dan sertijab Dansecapaad serta acara korps KP Pati TNI AD. 

Berikutnya dilangsungkan acara tradisi pelepasan Letjen TNI Moch Fachrudin beserta Ibu, penghormatan kepada panji TNI AD "Kartika Eka Paksi" oleh Letjen TNI Moch Fachrudin, dan dilanjutkan pengisian buku kesan dan pesan. 

Setelah penyampaian sambutan dari Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, acara diakhiri dengan penyerahan Cenderamata dari Kasad dan Ibu Kepada Letjen TNI Moch Fachrudin dan Ibu, serta pengalungan bunga oleh Kasad Kepada Letjen TNI Moch Fachrudin dan penyerahan hand bouquet dari Ibu Hetty Andika Perkasa kepada Ibu Santi Fachrudin, serta ditutup dengan pengantaran Letjen TNI Moch Fachrudin beserta ibu menuju tempat hormat jajar. (dn)


Share:
Komentar

Berita Terkini