-->
    |
Follow Us :

Kantor Imigrasi Belawan Launching Aplikasi Sililaba, Ini Fungsinya

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Sutrisno kembali melaunching inovasi dari jajaran yang dipimpinnya. Kali ini inovasi dari Unit Pelaksana Teknis Kantor Imigrasi Belawan yaitu aplikasi Sililaba (Sistem Informasi Pelaporan Izin Keimigrasian Alat Angkut Pelabuhan). Kegiatan ini berlangsung di T-Garden Medan, Minggu (18/10).

Pada saat acara launching aplikasi tersebut, Kakanwil yang didampingi oleh Kadiv Imigrasi Silvester Sililaba dan Kepala Kantor Imigrasi Belawan Berthi Mustika, mengatakan sangat mengapresiasi inovasi yang memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan Keimigrasian Alat Angkut Pelabuhan dari Kantor Imigrasi Belawan. Dengan demikian masyarakat cukup mengakses secara online website sililaba.id dimanapun berada.

“Dan yang perlu saudara garis bawahi, dengan aplikasi ini diharapkan dapat menekan atau menghilangkan praktek pungli oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” tekan Kakanwil Sutrisno.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Samuel Toba, Kasi TPI Laut Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian Akhmad Harry  Lesmana, dan para stakeholder dari Perusahaan Keagenan Kapal di Pelabuhan Internasional Belawan.(dn)

Komentar

Berita Terkini