-->
    |
Follow Us :

Dimasa Pandemi, Satgas TMMD Kodim Medan Motifasi Pelaku Pengusaha Pakan Ternak Tingkatkan Usahanya

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com Dimasa Pandemi, Satgas TMMD Kodim Medan Motifasi Pelaku Pengusaha Pakan Ternak Tingkatkan Usahanya


MEDAN -- Menjelang berakhirnya kegiatan TMMD Ke 109 Kodim 0201/BS di Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan. Anggota satgas TMMD tak bosan-bosannya melaksanakan komunikasi sosial atau komsos dengan warga sekitar.

Kali ini Serka Suseno sempatkan dirinya menyambangi Bapak Kunarto warga kelurahan Tanah 600 yang berprofesi sebagai pelaku UMKM dibidang pengolahan limbah kulit udang sebagai pakan ayam.

Diketahui, Salah satu nutrisi yang terkandung dalam kulit udang adalah axtasantin. Kandungan ini yang mengubah warna kulit udang menjadi kemerahan ketika digoreng. Setelah diteliti axtasantin ini berfungsi sebagai provitamin A yang dibutuhkan sebagai nutrisi ternak unggas.

Melihat potensi ini, Bapak Kunarto mengolahnya menjadi nutrien konsentrat untuk pakan ayam. 

Serka Suseno sangat mengapresiasi Bapak Kunarto yang pendai membaca peluang bisnis dimasa keterpurukan ekonomi akibat pandemi  Covid 19.

Serka Suseno berharap dengan sinergitas yang dilakukannya ditengah-tengah masyarakat ini para pelaku usaha dapat memicu semangatnya untuk mengembangkan usahanya lebih maju dibanding sebelumnya, serta dapat menciptakan lapangan kerja yang baru tandas Serka Suseno.
Komentar

Berita Terkini