-->
    |
Follow Us :

Kapten Kav Ando Sinaga : Berharap Terbentuknya Relawan Anti Narkoba di Tanah Enam Ratus

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Masyarakat Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, sangat antusias mengikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba, yang digelar Satgas TMMD 109 Kodim 0201/BS bersama BNN Sumut.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba dalam rangka TMMD 109, tujuannya agar para pemuda di Kelurahan Tanah Enam Ratus terus diingatkan akan bahayanya, baik dari perangkat kelurahan, tokoh masyarakat maupun tokoh agama,” ujar Kaur Komsos Kodim 0201/BS Kapten Kav Ando Sinaga kepada wartawan, Selasa (29/09/2020)

Menurutnya, penyuluhan itu merupakan salah satu kegiatan non fisik program TMMD 109, guna meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan masyarakat, terutama yang bersifat memberikan edukasi dan pencerahan tentang bahaya narkoba yang bisa diaplikasikan kembali untuk mengingatkan serta mengawasi generasi muda dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

" Penyuluhan ini dimaksudkan untuk meningkatkam kesadaran sosial dan rasa peduli masyarakat terhadap dampak negatif atau bahaya narkoba yang dapat merusak kesehatan dan jiwa serta akan berurusan dengan hukum, sebagaimana Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,"jelasnya.

Kapten Kav Ando Sinaga juga berharap terbentuknya relawan Anti Narkoba di  Tanah Enam Ratus agar bisa menangkal dan memerangi masuknya narkoba dan obat- obat terlarang serta bahan-bahan zat adiktif lainnya ke kelurahan tersebut.

Penyuluhan yang pembukaannya didahului Kaur Komsos Kodim 0201/BS Kapten Kav Ando Sinaga itu, menghadirkan Suheri Situmorang, seorang penyuluh dari BNN Sumut. (red/dn)
Komentar

Berita Terkini