Sambil Patroli, Sat Pol Air Polres Tanjung Balai Sosialisasi Tatanan Hidup Baru Kepada Nelayan

armen
Selasa, 07 Juli 2020 - 09:19
kali dibaca





Mediaapakabar.com- Satuan Polisi Air Polres Tanjung Balai melaksaakan tugas patroli di perairan Tanjung Balai Asahan, Sosialisasi Tatanan Hidup Baru, pengawasan dan antisipasi terhadap kapal yang mengangkut TKI dan Kapal yang diduga membawa barang ilegal atau barang yang dilarang keluar masuk melalui perairan Tanjung Balai, Senin (6/7) Pukul 08.00 Wib sd 12.00 Wib,

Dalam kegiatan itu, Personil Patroli KP II-1014 Sat Polair Polres Tanjung Balai yang terdiri dari Bripka Khoiruddin dan  Brigpol Sy Napitupulu, sebelum melakukan pemeriksaan terhadap kapal, Petugas patroli melakukan pemeriksaan Suhu Tubuh Awak kapal dengan menggunakan alat Termo Scan.

Selanjutnya memberikan himbauan dan  penerangan kepada awak kapal yang dijumpai di perairan dengan memberikan himbauan dalam Pendisiplinan Warga Mentaati Protokol Kesehatan dalam Rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (covit-19) serta himbauan keselamatan dalam berlayar.

Adapun himbauan tersebut yakni
a. Agar Menggunakan Masker, Jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan pakai sabun dengan air mengalir,  Menjaga Jarak, Tidak Berkerumun.

b. Laksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat

c. Apabila akan berlayar agar selalu:

Periksa mesin, kelengkapan kapal dan melengkapi dokumen kapal sebelum berlayar, dalam pelayaran utamakan  keselamatan dengan cara melengkapi alat-alat keselamatan berlayar seperti JAKET Pelampung dan Ring boy, APAR dan Kotak P3K.




Pukul 10.00 wib, KP II-1014 melakukan pengejaran dan penghentian terhadap satu unit kapal diposisi koordinat :
N  2° 59' 6. 8676"
E  99° 51' 28. 8324"

dan terhadap kapal dilakukan pemeriksaan, kapal ikan jenis jalur
Adapun nama kapal tersebut adalah KM.CITRA - 88 GT 9 NO 3308/PPb  yang di nakhodai oleh R.AMIRUDDIN datang dari laut tujuan Tg.balai.

Hasil pemeriksaan :Dokumen kapal : lengkap, penumpang 5 orang dan Muatan kapal berupa piber berisi ikan basah, tidak ada ditemukan barang - barang  ilegal atau yang melanggar hukum.

Situasi wilkum Sat Polair Polres Tanjung Balai dalam keadaan aman dan terkendali.(dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini