-->
    |
Follow Us :

Bupati Asahan Resmikan Yayasan Pendidikan Quran Sentang

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Keberadaan Yayasan Pendidikan Quran sangat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mencerdaskan generasi muda bangsa. 

Penyampaian itu dikatakan Bupati Asahan H.Surya saat bersilahturahmi ke Yayasan Pendidikan Quran yang berada di Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (20/7/2020)

"Pemerintah Kabupaten Asahan sangat perlu memberi apresiasi sebesar- besarnya kepada segenap pengurus pesantren yang telah membangun Yayasan Pendidikan Quran di Kelurahan Sentang ini"

Sebab keberadaan pesantren saat ini sangat penting dan tidak kalah dengan pendidikan umum lainnya. Ini terbukti pada seleksi beasiswa masuk Universitas Arizona. 
Kabupaten Asahan berhasil meloloskan 4 orang siswa mendapat beasiswa universitas tersebut. Alhamdulillah salah satu dari 4 orang siswa terbaik tersebut berasal dari pesantren, ucap H. Surya.

Diakhir penyampaianya Bupati mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan tentang COVID-19.

Selain itu juga dimbau agar warga dapat hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada serentak bulan Desember 2020 mendatang,sebut Bupati

Sementara itu, ketua Yayasan Pendidikan Quran  Keluraham Sentang Buya Edy Sucitno, MA menyampaikan ucapan terima kasih atas hadirnya Bupati Asahan H.Surya, di Yayasan Pendidikan Quran hari ini."kami berharap keberadaan Yayasan Pendidikan Quran yang kami kelola saat ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan untuk kemajuan generasi muda yang kami didik saat ini" ujar Buya Edy.

Ikut mendampingi Bupati Asahan H.Surya bersilahturahmi antara lain Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin,OPD dan Camat Kota  Kisaran Timur.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan bersama Sekda  meresmikan penggunaan gedung Yayasan Pendidikan Quran ditandai dengan penandatanganan prasasti.(Ed/dp)
Komentar

Berita Terkini