Beri Penghargaan Kepada AKP Prio Suhartono, Irjen Pol M.Iqbal: Kita Juga Akan Tolak Kasus Itu

armen
Jumat, 03 Juli 2020 - 09:37
kali dibaca


Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol M Iqbal saat memberikan keterangan kepada sejumlah media. iNews TV/Hari
Mediaapakabar.com-Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP Prio Suhartono diganjar penghargaaan oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol.M Iqbal karena menolak pelaporan ibu kandung oleh anaknya sendiri.

Menurut Irjen Pol M.Iqbal, sikap dan tindakan yang dilakukan oleh Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP Prio Suhartono memang patut diberikan apresiasi dan ditiru oleh polisi lainnya.

Seperti diketahui, pelaporan yang dilakukan oleh anak terhadap ibu kandung tersebut hanya karena masalah sepeda motor warisan peninggalan almarhum sang ayah atau suami terlapor. "Kita juga akan menolak jika kasus tersebut dilaporkan ke Polda NTB," ujar Iqbal.

"Memang seperti itulah seharusnya polisi, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di samping menjalankan fungsinya sebagai penegak hukum yang memberikan rasa keadilan yang seadil-adilanya bagi masyarakat," sebutnya.

"Malah sebenarnya hakekatnya kita menolong, meluruskan pemikiran si pelapor, supaya tidak bertambah dosanya karena sikapnya tersebut," pungkasnya.

Sumber :Sindonews.com

Share:
Komentar

Berita Terkini