|
Follow Us :

Protes Pembagian BLT Dana Desa , Warga Desa di Mandalling Natal Blokir Jalan

Kali Dibaca



Warga Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, memblokir jalan nasional. Foto/SINDOnews/Liansah Rangkuti
Mediaapakabar.com-Kecewa  terhadap pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD ), warga Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara memblokir Jalan Lintas Sumatera Utara, sambil membakar ban bekas di badan jalan, Selasa (16/6/2020).


 Ucok Lubis (50) warga Desa Hutapuli, mengaku, warga mengamuk karena pembagian bantuan kepada warga terdampak COVID-19 banyak yang tidak tepat sasaran.

"Sebenarnya sangat sulit untuk kita katakan mana yang salah dan mana yang benar, yang pasti awal permasalahan ini karena warga banyak yang komplin karena pembagian bantuan dari dana desa kurang tepat sasaran," kata Ucok Lubis.

Akibat aksi warga Desa Hutapuli tersebut, Jalan Lintas Sumatera sempat lumpuh total selama empat jam. Aksi warga tersebut baru bisa diredam, setelah Kepala Desa Hutapuli, Hanapi mengundurkan diri dari jabatannya.

Sumber :Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini